Cerita Blogger : Meriska Putri W dengan “Mandi Kembang” nya. 9


Assalamualaikum..

Bulan April bener-bener sok sibuk nih banyak banget PR ngeblog yang gak sempet dikerjain, boro-boro bisa ngejar lomba-lomba blog atau giveaway-giveaway yang hadiahnya menggoda hati, jiwa dan raga (apasih) eh mau posting hasil eksperimen di dapur aja gak sempet terus, foto-foto sama videonya masih numpuk tuh di kamera belum sempet juga dipindahin ke komputer .

Gak kerasa ternyata udah 2 minggu lebih ini blog dianggurin. (blog tenang aja kamu gak sendirian yang dicuekin, instagram, twitter, cookpad, youtube, semua pada ikut dianggurin juga kok kecuali facebook sih itupun cuma kepo-kepo timelinenya aja kok, jangan pundung ya blog 🙁 ) Sediiiiihh.. Tapi mau gimana lagi bulan april udah tanggal 26 aja, harus banyak belajar lagi nih buat manage waktu.

Urusan ngeblog yang lain-lain kaya misalnya lomba blog yang udah kelewat deadlinenya (padahal mah jarang ikutan lomba), ngedit video baru buat di channel youtube atau nulis postingan resep masakan yang sampe keburu lupa seberapa takaran bahan-bahannya waktu kemaren masak saking kelamaan belum dipost juga, masih bisa lah dilewatin dulu gak dipost. Tapi ada yang gak boleh kelewat nih dari deadline aku bulan ini yaitu ngeriview temen-temen blogger di acara arisan link blogger perempuan. Yup ternyata hari ini hari terakhir deadline untuk arisan kocokan ketiga. Ya ampun hampir aja lupaaa, untung masih sering ngecek WA grup arisan walaupun seringnya jadi silent reader sih hehe..meriskapw

Buru-buru deh beresin kerjaan kantor biar tenang dan tentram bikin postingannya. Jadi di postingan kali ini, saya mau ceritain seorang blogger macan alias mama cantik dari Maulana Fathir Alghifari (Alif) putranya yang ganteng yang baru berusia 2 tahun, namanya mbak Meriska Putri  Wahyuningtyas. Mbak Meriska kelahiran Blitar Jawa Timur tapi katanya malah krisis identitas saking seringnya pindah-pindah tempat, karena asli Jawa Timur tapi dari kecil tinggal di Lombok kemudian beberapa tahun tinggal di Malang untuk menempuh pendidikan di Universitas Brawijaya Malang. Dan terakhir sejak 2016 mbak Meriska menetap di Sidoarjo bersama keluarga kecilnya. (mbak Meriska sini sekalian melanglang buana juga ke Jawa barat sama Banten hehe, atau ke Tangerang, Jakarta siapa tau kita bisa ketemu 😛 )

blogger meriska pw

Lanjut ke blognya mbak Meriska, http://banosflorales.blogspot.co.id/ dengan tampilan blog yang simple tapi tetap fresh dan manis, di dominasi dengan warna putih bersih dan ada pattern mirip bunga-bunga pinkynya gitu ditulisan judul blognya, enak deh dilihatnya. Judul blognya Mandi Kembang dengan tagline I Share and I Don’t Care. Unik banget kan nama blognya, jadi inget lirik lagu dangdut  favorit bapak saya nih mbak Mer hihi.. Mandi kembang tengaaahh malaaam (eh malah dinyanyiin). Setelah dicari tahu, diteliti dan diamati kenapa nama blognya mandi kembang? berikut penjelasan langsung dari mbak Meriska.

“Bukan karena saya ini kembang desa apalagi janda kembang, melainkan karena mandi kembang itu adalah ritual masyarakat indonesia untuk membuang sial, jadi blog ini juga saya gunakan untuk membuang segala sial akibat pikiran butek, stres, kurang piknik de el el dengan cara yang manusiawi alias dengan syurhat syanteek di blog, ^^v ” 

Sebenernya saya gak pake mengamati, mencari tahu, bahkan sampe meneliti segala kaya detektif yang kurang kerjaan sih, sebenernya tinggal buka aja page About Me di blognya mbak Meriska disana udah dijelasin semua sama beliau hihi.. Oh itu toh alasanya kenapa awal mula blognya dinamakan Mandi kembang alias Banoflorales (baños florales katanya di ambil dari bahasa Spanish, ish kepikiran aja bahasa kerenya..) ternyata buat buang sial lewat curcol-curcol syanteek ya mbak 😀

blogger meriska pw

Kalau kita main-main ke blognya mbak Meriska, ada tiga kategori yang sering di posting disana yaitu cerita atau obrolan seputar kecantikan dan review produk yang diberi label Beauty Talk, kemudian postingan  yang berisi tentang review tempat wisata, kuliner, maupun penginapan yang pernah mbak Meriska kunjungi dengan label Jalan-jalan dan yang terakhir postingan-postingan yang berlabel Mommy Daily yaitu catatan seputar kehidupan sehari-hari dari mbak Meriska sebagai stay at Home Mom, mulai dari masalah parenting, review tempat belanja hemat, hingga trend sosial media dan pengalaman-pengalaman beliau tentang dunia blogging. Gak ketinggalan juga ada beberapa postingan lomba dan giveaway yang diikuti mbak Meriska.

Kalau saya paling seneng deres(baca)in postingan-postingannya mbak meriska di Mommy Daily banyak banget tulisan tentang masalah parenting  dan cerita-cerita pengalamanya mbak Meriska sebagai mahmud (mamah muda). Saya sebagai calon mahmud juga (kayaknya kita seumuran ya mbak saya generasi 90an juga loh) boleh lah ya saya banyak-banyakin baca-baca tentang parenting dari sekarang biar makin semangat dan bisa cepet ketularan juga jadi mamah-mamah :D. Yuk langsung aja meluncur ke http://banosflorales.blogspot.co.id/ buat kepoin cerita-ceritanya mama cantik yang satu ini.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 thoughts on “Cerita Blogger : Meriska Putri W dengan “Mandi Kembang” nya.