Mencegah Bau Mulut Saat Puasa

Mencegah Bau Mulut Saat Puasa Dengan Pepsodent Herbal, Mulut dan Hati Jadi Adem! 1


Mencegah Bau Mulut Saat Puasa Dengan Pepsodent Herbal, Mulut dan Hati Jadi Adem! – Rasanya waktu berjalan begitu cepat, tinggal beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan penuh rahmat yaitu bulan Ramadhan. Pastinya sudah banyak yang dipersiapkan dong untuk menyambut bulan suci kali ini agar ibadah kita lancar selama satu bulan penuh.

Biasanya nih kalau buibu sudah sibuk mempersiapkan daftar menu buka puasa dan sahur yang akan disajikan untuk keluarga tercinta. Terus mempersiapkan segala keperluan untuk ibadah solat tarawih ke Mesjid, dan ibadah-ibadah sunah lainnya. Dan yang gak boleh terlewatkan itu kesehatan diri dan keluarga pun harus dipersiapkan saat menjalani ibadah di bulan ramadhan ini.

Yups.. Saat menjalani ibadah puasa, kesehatan mulut dan gigi butuh perhatian lebih. Mencegah bau mulut saat puasa menurutku penting banget sih apalagi buat yang banyak melakukan aktifitas diluar rumah dan bertemu banyak orang. Aduh jangan sampai gara-gara bau mulut yang kurang sedap malah mengganggu kenyamanan orang lain.

Tips Mencegah Bau Mulut Saat Puasa

Kalau ditanya apa nih antisipasinya untuk mencegah bau mulut saat puasa nanti, aku pasti langsung jawab pakai Pepsodent Herbal, iya yang kemasannya warna hijau itu. Hehe kayaknya promo banget ya? Nggak kok memang sesuai pengalaman aku sih selama ini cukup nyaman ketika menggunakan produk ini.

Mencegah Bau Mulut Saat Puasa

Dan selain itu ada lagi nih beberapa tips menjaga mulut agar senantiasa adem selama berpuasa antara lain :

  • Menyikat gigi dan lidah minimal 2 kali sehari yaitu setelah makan sahur dan sebelum tidur.

Kebiasaan ini harus dilakukan agar sisa-sisa makanan yang ada di mulut bisa dibersihkan dan tidak dirubah oleh bakteri di dalam mulut menjadi asam yang dapat mengakibatkan bau mulut dan karies atau gigi berlubang.

  • Berkumur saat berwudhu.

Hal ini dapat membantu mengurangi gejala mulut kering saat kita berpuasa
Memperbanyak minum air putih pada saat sahur dan berbuka puasa. Air putih adalah komponen utama dari air liur yang berfungsi untuk menyimpan mineral-mineral yang diperlukan gigi, sekaligus membersihkan partikel makanan yang menempel di sela-sela gigi

  • Perbanyak makan-makanan yang berserat tinggi seperti buah dan sayuran saat sahur dan berbuka puasa.

Buah dan sayur adalah pembersih gigi alami yang bisa membantu membersihkan plak dan sisa makanan, juga mengandung antioksidan yang bisa menjaga kesehatan gigi dan mulut.

  • Mengkonsumsi kurma.

Kurma mengandung fluoride yang bisa mencegah gigi berlubang. Selain itu, meskipun rasanya manis, kita gak perlu merasa khawatir karena kandungan gula dalam kurma termasuk golongan fruktosa, yang tidak memiliki efek samping terhadap kesehatan gigi.

Yuk kita coba praktekan deh beberapa tips di atas, karena gigi dan mulut yang bersih terawat akan membawa dampak positif terhadap kenyamanan kita dalam beribadah di bulan Ramadhan.

Mencegah Bau Mulut Saat Puasa

Nah Pepsodent Herbal juga memiliki kandungan bahan-bahan alami di dalamnya, yaitu daun sirih dan garam adalah bahan anti kuman yang dapat merawat gigi dan mulut tetap sehat, juga disertai kandungan jeruk nipis yang dikenal dapat memberikan rasa segar.

Penggunaan Pepsodent Herbal secara teratur setelah sahur dan sebelum tidur dapat membuat mulut terasa adem dan membantu mencegah berbagai permasalahan mulut selama berpuasa seperti bau mulut sehingga ibadah puasa dapat berjalan dengan penuh kenyamanan.

Oh iya Pepsodent Herbal juga ternyata merupakan satu-satunya brand pasta gigi yang telah mendapatkan penghargaan Halal Award dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Penghargaan yang dianugerahkan kepada Pepsodent sejak tahun 2014 dan 2018 ini semakin mendorong komitmen Pepsodent untuk memastikan kehalalan seluruh proses produksinya, baik dari pemilihan bahan baku, hingga pengawasan proses produksi dan proses penyimpanannya.

Bloggers & Influencer Gathering “Pepsodent Herbal Sahur Amal : Mulut Adem, Hati Adem”

Beribadah puasa jadinya akan terasa lebih bermakna dengan mulut dan hati yang adem kan. Maka dari itu menurutku penting banget sih untuk merawat kesehatan gigi dan mulut selama berpuasa. Dan aku juga mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan nih mengenai cara mencegah bau mulut saat puasa diacara yang aku hadiri kemarin di Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat pada tanggal 26 April 2019 yaitu acara Bloggers Gathering “Pepsodent Herbal Sahur Amal : Mulut Adem, Hati Adem”.

mencegah bau mulut saat puasa

Acara gathering kemarin disi dengan sharing dari drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Pakar Kesehatan Gigi dan Mulut, selain itu ada tausiyah dari Ustadzah Lulu Susanti yang selain membuat hati adem ketika mendengarkan tausiyahnya, suasana juga jadi lebih ceria dengan pantun-pantun yang sering dilontarkan Ustadzah Lulu nih, hehe. Dan ada juga Distya Tarworo Endri, Senior Brand Manager Pepsodent yang menjelaskan produk Pepsodent Herbal dan program keren yang diadakan oleh Pepsodent selama bulan ramadhan kali ini.

Acara juga semakin seru dengan kehadiran banyak blogger dan influerncer yang bikin hati adem seperti Zaskia Mecca, Fitri Tropica, dan ada juga si cantik Ayana Moon. Kami semua juga seru-seruan nih menghias cupcake, dan belajar crafting membuat pajangan yang dihias menggunakan kemasan Pepsodent Herbal khusus Ramadhan.

mencegah bau mulut saat puasa

Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019 : Mulut Adem, Hati Adem.

Nah program keren yang aku maksud tadi yaitu Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019 : Mulut Adem, Hati Adem. melalui program Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019 ini, Pepsodent kembali memberikan kesempatan kepada umat muslim yang ingin berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan Ramadhan dengan berbagi berkah dan kebahagiaan bersama Pepsodent Herbal. Yaitu dengan membagikan paket sahur kepada mereka yang membutuhkan.

 

Program ini menargetkan untuk membagikan paket sahur ke ratusan Panti Asuhan yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia loh.

Sebenarnya Pepsodent Herbal Sahur Amal ini sudah menjadi program rutin yang diselenggarakan setiap tahun sejak 2013 lalu. Hingga sekarang, program ini telah membagikan ratusan ribu paket sahur kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Tutur mbak Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent pada saat talkshow kemarin.

mencegah bau mulut saat puasa

Berbeda loh dari tahun-tahun sebelumnya, cara berbagi kebaikan melalui program ini sekarang lebih mudah. Jadi caranya untuk setiap pembelian Pepsodent Herbal 190 gr kemasan khusus Ramadhan, otomatis Rp 1.000,- akan didonasikan untuk mempersiapkan paket sahur yang selama bulan Ramadhan akan didistribusikan kepada anak-anak yatim piatu.

Dalam proses membagikan paket ini nanti, Pepsodent Herbal juga akan melibatkan sejumlah sosok muslim dan muslimah inspirasional yang dapat membangkitkan semangat anak-anak yatim piatu dalam berpuasa, beribadah dan berbuat kebaikan di bulan Ramadhan.

Pada saat acara media conference sore harinya juga hadir Kak Tantri Syalindri Ichlasari loh vokalis band Kotak yang sekarang ini sudah menjadi seorang ibu muda.

mencegah bau mulut saat puasa

“Saya dan suami selalu menanamkan pada anak kami, Kara, untuk berbagi dengan sesama sebagai bentuk rasa syukur. Bahwa di setiap rezeki yang Allah SWT berikan, ada sebagian rezeki orang lain yang dititipkan kepada kami untuk disalurkan. Bagi saya program ini dapat menjadi cara mudah untuk mengajarkan Kara berbagi dengan teman-temannya yang kurang beruntung, terutama di bulan Ramadhan nanti,” ujar Kak Tantri.

Ibu dan juga vokalis band Kotak ini menceritakan bagaimana ia sedang perlahan-lahan memberi pemahaman mengenai bulan Ramadhan kepada Kara, putrinya. Gak hanya itu aja, dia juga menjelaskan bahwa perawatan gigi dan mulut menjadi poin penting dalam keluarganya. Meskipun awalnya cukup menantang ketika mengajarkan Kara menyikat gigi, tapi sekarang Kara sudah terbiasa loh melakukan kebiasaan baik tersebut dua kali sehari, sebelum tidur dan sesudah makan, duh senangnya.

Mulut yang adem akan membawa pengaruh positif terhadap banyak hal, termasuk bagaimana kita mampu menjaga lisan kita. Dengan mulut adem, maka setiap perkataan akan membawa ketenangan dan berkah bagi diri kita sekaligus kemaslahatan bagi orang lain, terlebih di bulan Ramadhan dimana perkataan baik adalah salah satu amalan yang akan diganjar dengan pahala berlipat ganda. Akhirnya, dengan mulut yang adem, maka hatipun akan terasa adem.

mencegah bau mulut saat puasa

Yuk jangan lupa beli Pepsodent Herbal kemasan khusus Ramadhan dan otomatis kita ikut berpartisipasi berbagi sahur selama bulan ramadhan bersama Pepsodent Herbal. 🙂

 


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

One thought on “Mencegah Bau Mulut Saat Puasa Dengan Pepsodent Herbal, Mulut dan Hati Jadi Adem!

  • Avatar
    Mudrikah

    Dengan membeli pepsodent herbal bisa ikut bantu nyediaan paket sahur ke ratusan Panti Asuhan ya.
    Selain menjaga kesehatan mulut dan gigi kita jg ikut mmbantu adik2 yg membutuhkan