Sarapan bergizi

Nestle Dukung Pola Sarapan Bergizi Seimbang Untuk Indonesia Lebih Sehat 26


Nestle Dukung Pola Sarapan Bergizi Seimbang Untuk Indonesia Lebih Sehat – Hayo ngaku siapa nih yang masih suka melewatkan sarapan? Jujur aja aku sendiri dulu sering sekali terbiasa melewatkan sarapan karena berbagai macam alasan. Cita-cita ingin hidup sehat dan bahagia, eh tapi hal sederhana seperti sarapan bergizi aja malah sering terlewatkan, jangan ditiru ya.

Setelah menikah dan berkeluarga kebiasaan melewatkan sarapan sudah mulai aku kurangi tentunya, mulai memperbaiki pola hidup yang lebih sehat bersama keluarga dan melakukan kebiasaan-kebiasaan baik yang harus kita terapkan gak hanya untuk diri sendiri aja tapi juga untuk keluarga tercinta demi kualitas hidup yang lebih baik dan bahagia, ya kan?

Gak perlu dijelaskan lagi deh semua pasti udah tahu rutin melakukan olahraga, istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang termasuk tidak melewatkan sarapan bergizi, adalah kebiasaan baik yang harus dilakukan untuk hidup sehat. Tapi.. Nah ada tapinya kan hehe, tapi ternyata gak mudah dilakukan ya.

Aku sendiri mengakui ternyata memang perlu tekat yang kuat serta disiplin untuk bisa melakukan kebiasaan-kebiasaan baik tersebut. Apalagi hidup dijaman sekarang yang tingkat mobilitasnya sangat tinggi, berbagai macam alasan seolah menjadi hal pembenaran untuk abai dengan pola hidup yang baik. Tapi hal tersebut jangan jadi alasan dong ya, gak menutup kemungkinan untuk dilakukan. Jadi yuk kita mulai dari sekarang!

Kampanye “Awali Hari Baik dengan Nestle”

Nah ngomongin soal menerapkan pola hidup sehat di jaman milenial seperti sekarang ini, Nestle salah satu produsen terbesar makanan dan minuman yang memiliki banyak produk kenamaan yang jadi favorit banyak orang termasuk aku, hayo siapa sih yang gak kenal sama Dancow, Koko Krunch, sampai Milo? Produk-produk idola dimasa kecil nih. Jadi Nestle Indonesia meluncurkan kampanye untuk mengajak masyarakat Indonesia agar mulai menerapkan pola sarapan bergizi seimbang dan gaya hidup aktif untuk masa depan yang lebih sehat. Kampanye ini bertajuk “Awali Hari Baik dengan Nestle”.

Sarapan bergizi

Kreasi sarapan yang aku dan Winda buat di acara kemarin menggunakan produk-produk dari Nestle

Acara peluncurannya dilaksanakan tepat pada perayaan Pekan Sarapan Nasional 2019 yaitu pada tanggal 17 Februari 2019 kemarin. Sejalan dengan komitmen Nestle untuk membantu 50 juta anak menjalani hidup yang lebih sehat pada 2030. Acara peluncuran kampanye ini diadakan serentak di 9 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Balikpapan, Bitung, dan Makassar. Dan aku berkesempatan menghadiri acaranya di Jakarta tepatnya di Taman Menteng Jakarta Pusat.

Nestle juga ingin memberikan edukasi seputar sarapan bergizi seimbang yang harus terus digencarkan. Karena sayang harus kita tahu bahwa sarapan memenuhi 15-30% kebutuhan gizi harian kita. Selain itu, sekitar 76% orang Indonesia yang sarapan di pagi hari ternyata mengaku belum mengonsumsi menu makanan bergizi seimbang.

Dalam kampanye ini pendekatan yang dilakukan Nestle agar masyarakat Indonesia mau menanamkan pentingnya nilai sarapan bergizi seimbang, Nestle memperkenalkan prinsip ABC yaitu Atur, Baca dan Cukupi :

  • Atur porsi untuk memastikan jumlah asupan makanan cukup. Jangan sampai berlebih dan jangan juga kurang ya sehingga sarapan bergizi yang kita santap mendukung aktivitas kita dan keluarga setiap hari.
  • Baca Label kemasan makanan untuk memperhatikan kandungan gizi dan cara penyajiannya. Hal ini membantu kita agar memahami produk yang akan dikonsumsi, dan kita dapat menikmati manfaat produk secara maksimal. Nah ini kebiasaanku banget sih sejak dulu hobi baca label kemasan produk apapun termasuk makanan, dan ternyata memang bermanfaat ya kita bisa jadi lebih cermat mengenai produk yang akan kita konsumsi.
  • Cukupi asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, contohnya sarapan bergizi dengan mengonsumsi beragam jenis makanan.

Jadi melalui penyampaian yang sederhana dan mudah diingat seperti prinsip ABC ini, masyarakat diharapkan dapat lebih cermat dalam mengonsumsi sarapan. Gak hanya lezat aja tapi juga memiliki nilai gizi yang seimbang, sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi hariannya dengan baik.

Keseruan Acara Mulai dari Senam Zumba Sampai Bagi-Bagi Sarapan Bergizi Dari Nestle

Nah acara peluncuran kampanye “Awali Hari Baik dengan Nestle” kemarin merupakan ke empat kalinya loh Nestle Indonesia ikut serta mendukung Pekan Sarapan Nasional.

Acaranya meriah banget, proses peluncurannya langsung dihadiri oleh jajaran manajemen dari Nestle Indonesia. Dengan diawali kegiatan senam Maumere dan Zumba yang seru dan meriah bersama-sama.

Selain itu ada juga bincang santai bersama beberapa narasumber mengenai sarapan bergizi seimbang, salah satunya dihadiri oleh Keluarga The Baldys yaitu pasangan selebriti inspiratif Riafinola Ifani Sari (Nola B3) dan Baldy Mulya Putra berserta keluarga. Keluarga Baldy membagikan pandangan mereka terhadap manfaat sarapan serta kebiasaan sarapan yang diterapkan dalam keluarga mereka.

Aku juga bersama para blogger dan media yang diundang turut serta loh membuat sarapan sehat bergizi di acara kemarin dengan menggunakan produk-produk dari Nestle seperti Nestum, Dancow, Milo, Koko Krunch, susu Bear Brand dan lain-lain. Seru deh ternyata membuat sarapan bergizi seimbang dengan produk dari Nestle mudah banget, kita bisa mengkreasikan sarapan yang gak hanya enak tapi bergizi juga tentunya.

Bareng Winda Gulanyagulali aku membuat kreasi sarapan yaitu Bubur Ayam dari Nestum dan Fruit Bowls dengan Koko Krunch. Gampang dan enak banget, suamiku sampai doyan nih kemarin makan sarapan buatan kami hehe..

Peserta yang hadir di acara kemarin juga tentunya sangat antusias selain mengikuti senam bersama, para pengunjung juga bisa bisa mengunjungi booth-booth Nestle yang tersedia mulai dari konsultasi gizi dengan Nutritionist Nestle, sampai pembagian sarapan gratis selama acara. Serentak di 9 kota di Indonesia, Nestle membagikan sarapan gratis hingga 5000 porsi sarapan loh. Seru banget kan?

Kabar gembira juga nih buat yang belum sempat ikut acaranya kemarin, Nestle Indonesia juga menggelar kegiatan serupa di lebih dari 30 kota lainnya dengan jadwal berbeda-beda di setiap kota sampai akhir Maret 2019. Dengan target yang ingin dicapai dalam kampanye ini yaitu dapat memberikan edukasi kepada lebih dari 25000 pengunjung.

Sarapan bergizi

Yuk yuk jangan sampai ketinggalan untuk ikutan acaranya dan mulai hidup sehat dengan sarapan bergizi seimbang Awali Hari Baik dengan Nestle. 🙂


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

26 thoughts on “Nestle Dukung Pola Sarapan Bergizi Seimbang Untuk Indonesia Lebih Sehat

  • Avatar
    Andhika Manggala

    Aku tahu banget sarapan itu penting banget, dan ngaruh juga sama mood dan produktivitas di hari itu. Yang aku lupa, asupan gizi dalam sarapan jg penting. Sarapan, tapi yg dimakan gorengan, uduk atau mi goreng, ya sama aja boong enggak sih?

    Btw, nestle dan koko crunchnya adalah paket wajib setiap kali aku ke luar kota. Karena, di hotel.manapun aku nginep, aku tetep jadiin koko crunch tujuan utama.

  • Avatar
    lendyagasshi

    Kok Bnadung belum ada siih..?
    ((apa aku yang kudet…hihii…))

    Ibuku dulu juga mengajarkan hal yang sama saat aku kecil.
    Sarapan.

    Tapi setelah memiliki anak usia sekolah, aku perlahan meninggalkan budaya itu (untuk diriku sendiri)
    Karena uda super riweuh nyiapin anak-anak dan suami. Alhasil, lapar tertunda yang menyebabkan malas makan pagi.

    Huhu~
    Harusnya sarapan yaa…meskipun sedikit.

  • Avatar
    amanda

    kaaak jangan sampe lupa sarapaan ih. sarapan tuh penting.. eh tapi abis baca ini aku jd lebih tau kalo sarapan juga ga bisa asal asalan yaa. ada pedoman ABC nya. jadi kapan doong aku dibuatin sarapan sehat sama kamuu?

  • Avatar
    Diah Kusumastuti

    Kalau keluargaku termasuk yang rajin sarapan, Mbak Yesi.. jadi kalau enggak sarapan ya kayak ada yang kurang.. kebalikannya sama Mbak Yesi yaa, hehe..
    Btw keluargaku juga suka sama produk-produknya Nestle, dari Milo, Koko Krunch, Dancow, dll.

  • Avatar
    Khoirur Rohmah

    Aku sebisa mungkin ga boleh sampai lupa sarapan, kecuali pas puasa. Kalau nggak gitu ya, ngaruh banget sama kerjaaan, atau yang paling horor, kena marah emak heheee
    Produk baru dari Nestle nihh, alternatif banget kalau ingin sarapan secara cepat,soalnya kadang terburu2 mau berangkat kerja, jadi maem dikit gitu atau malah melewatkan aja hehee
    TFs yahh mbak ^_^

  • Avatar
    erinajulia

    Aku tu anaknya jarang banget sarapan, pasti langsung dirapel sekalian makan siang. Karena merasa ribet, apaan sih.

    Eh ternyata penting bgt ya, hihi bahkan ada cara mudah bikin sarapan sehat dan instan~~~

    Ku bahagia

  • Avatar
    Fandhy Achmad Romadhon

    Sarapan memang sangat penting untuk memulai hari, sehingga sangat tidak dianjurkan untuk.melewatkan sarapan. Banyak sekali manfaat dari sarapan, selain menyediakan stok energi untuk beraktifitas sepanjang hari, dengan sarapan juga bisa mencegah maag

  • Avatar
    Mudrikah Stories

    Sarapan memang penting banget buat memulai hari, tapi kdang suka diabaikan sm bnyak orang.
    Aku jg suka kadang lewatin sarapan, tp skrg mah selalu, da udh dimasakin sm mamah sarapannya, jdi tinggal hap.. Hhee

  • Avatar
    Pertiwi Yuliana

    Gegata ke acara Nestum beberapa waktu lalu nih aku jadi lebih tersadar soal penting banget sarapan yang makan, bukan minum soang karena enggak cukup ternyata. Semoga kita enggak badung dan bisa sarapan rutin setiap pagi yaa

  • Avatar
    Sugi Siswiyanti

    Sarapan adalah kunci untuk memulai hari yang sehat. Bahkan rutinitas sarapan ini bisa menghindarkan kita dari malnutrisi. Jadi,sebaiknya untuk yang tidak terbiasa sarapan, bisa mulai sarapan teratur. Selain itu, sarapan juga bisa menghindarkan kita dari lapar ga jelas akhirnya ngemil melulu.

  • Avatar
    Nova Violita

    Produk Nestle memiliki banyak produk..dan kualitasnya juga terbaik..mulai dari bayi hingga dewasa dan lansia..

    Dan sarapan pagi itu wajib..bulan sekedar tambah stamina..tapi agar fokus dalam bekerja.., sarapan simple ya Nestle ajalah ya..

  • Avatar
    Nova

    Sarapan penting banget…., Selain tambah tenaga saat memulai aktifitas..
    Tapi juga membantu kita lebih fokus dan berkonsentrasi saat bekerja..
    Jadi jangan sampai gak sarapan..atau sarapan tapi alakadarnya…, Cari yang ringan namun bergizi..