Taiwan International Balloon Festival

Pengalaman Seru Naik Balon Udara di Taiwan International Balloon Festival 2019 13


Pengalaman Seru Naik Balon Udara di Taiwan International Balloon Festival 2019 – Mengunjungi Taiwan saat musim panas yaitu antara pertengahan bulan Juni sampai bulan Agustus teman-teman wajib banget ikutan salah satu festival yang sangat menarik yang diadakan hanya saat musim panas di Taiwan, yaitu Taiwan International Ballon Festival.

Festival ini tentunya diadakan setiap tahun, dan akupun happy sekali bisa mengunjungi Taiwan kemarin di awal bulan Juli yang berarti di sana sedang musim panas. Jadi aku bisa mendapatkan kesempatan untuk datang mengunjungi Taiwan International Ballon Festival 2019 yang setiap tahunnya diadakan di Taitung. Maka dari itu Festival balon udara di Taiwan tersebut jadi salah satu alasan utama juga mengapa perjalanan kami kemarin rutenya dimulai dari Taitung lebih dulu, agar kami gak terlewat untuk ikut perhelatan internasional ini dong.

Taiwan International Balloon Festival

Taiwan International Balloon Festival 2019

Festival ini biasanya diselenggarakan di Luye Highland atau Bukit Luye pada liburan musim panas di bulan Juni hingga Agustus. BTW di Taiwan saat musim panas seperti ini penduduknya sedang menikmati libur panjang loh, jadi berbagai tempat wisata di sana cukup ramai oleh wisatawan lokal maupun internasional.

Bukit Luye ini dipilih menjadi lokasi festival karena panorama alam Bukit Luye yang juga sangat indah tentunya, diapit dua gunung dengan hamparan rumput yang luas serta pemandangan hijau yang menyejukan. Apalagi ditambah dengan berbagai macam dan bentuk balon udara yang di terbangkan di sana, semakin membuat pemandangan langit Bukit Luye terlihat eksotis. Jika beruntung kita juga bisa sambil menikmati matahari terbit sambil naik balon udara di sana. Keren!

Kiri : Chintya Gabriella, Marisha Chacha, & aku sendiri.

Menikmati Pemandangan Taitung dari Atas Ketinggian dengan Naik Balon Udara di Taiwan International Balloon Festival 2019

Jadi untuk bisa mendapatkan momen yang pas seperti yang aku sebutkan di atas, yaitu saat naik balon udara bisa sambil menikmati sunrise, kita harus sudah standby di lokasi sejak pagi buta loh sambil berharap-harap cemas semoga cuaca pada hari itu mendukung agar balon udara bisa diterbangkan.

Nah aku dan teman-teman rombongan Famtrip kemarin menginap di Luminous Hots Spring Ressort yang jaraknya gak terlalu jauh dengan lokasi festival diadakan. Dan pukul 6 pagi kami semua sudah berada di bukit Luye. Surprise! meskipun masih pagi ternyata pengunjung di sana sudah ramai banget oleh wisatawan.

Taiwan International Balloon Festival

Taiwan International Balloon Festival 2019, berfoto bersama teman-teman media & influencer.

Penyelenggaraan Taitung Taiwan International Balloon Festival pada tahun 2019 yang dimulai 29 Juni sampai 12 Agustus tersebut benar-benar semarak karena diikuti oleh 17 negara. Berbagai negara tersebut diantaranya yaitu Taiwan, Amerika Serikat, Brazil, Meksiko, Inggris, Jerman, Belanda, Belgia dan Jepang.

Yup festival ini dibuka mulai pukul 05.00—07.00 dan sore hari juga pukul 17.00—19.00 waktu setempat. Mau pagi ataupun sore selalu ramai pengunjung loh.

Oh iya jika pengunjung ingin mencoba naik balon udara di sana, bisa banget dong. Untuk menaikinya selama 5 – 7 menit dikenakan biaya sekitar 500 – 700 dolar Taiwan, jika dirupiahkan sekitar Rp223.000—317.500. Sedangkan jika ingin menikmati sensasi berada di atas langit lebih lama, yaitu sekitar 1 jam berkeliling Taitung dengan balon udara seperti sherina hihi, dikenakan tarif sebesar 9.000 dolar Taiwan atau Rp4 juta. Wah dengan harga segini aku bisa pulang naik pesawat ke Indonesia. 😀

Selama perjalanan selalu diliput media dari Taiwan nih bersama influencer yang lain, berasa kaya seleb deh 😆

Dan beruntungnya aku, cuaca sangat bagus kemarin dan aku diberi kesempatan untuk naik balon udaranya. Akhirnya seumur hidup bisa juga mencoba naik balon udara seperti di film-film!

Seru banget deh, kita bisa menikmati keindahan pemandangan Taitung dari atas ketinggiang. Selain itu berbagai macam bentuk balon udara yang unik seperti bentuk tokoh kartun spongebob, icon Taiwan, dan bentuk balon unik lainnya ikut menghiasi langit dan memeriahkan festival balon udara tersebut.

Gimana tertarik juga kan bisa naik balon udara seperti ini? Teman-teman yang punya rencana ke Taiwan, jangan lupa deh berkunjung ke Taiwan International Balloon Festival!

Eh.. eh.. episode pertama video perjalanan kami di sana sudah tayang juga loh, yuk ditonton dulu!


Leave a Reply to Ruli retno Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 thoughts on “Pengalaman Seru Naik Balon Udara di Taiwan International Balloon Festival 2019

  • Avatar
    mude

    Ini impian kau banget bisa naik balon udara, dlu gara2 lagunya sherina jadi pengen banget.
    “Langit biru, awan putih terbentang indah lukisan yang kuasa”
    “Ku melayang di udara, terbang dengan balon udaraku”

  • Avatar
    Putri Unicorn suka Senja

    Itu pas naik balon udara sekitar 5-7 menit gimana pengalaman liat pemandangan sekitar dari ketinggian yah mbak? apalagi pakai balon udara, wahh.. impian juga kalau bisa ke Taiwan bisa tepat di musim panas gini, biar bisa lihat dan menikmati festival balon udara kek itu hehhee
    TFS Mbak

  • Avatar
    April Hamsa

    Wow banget ya festivalnya lama juga sejak Juni sampai Agustus. Ini festivalnya tahunan selalu ada? Oh ternyata ada biaya ya kalau mau naik balon? Tapi kalau cuma liat2 di lapangannya aja gpp kan ya? Haha
    Tapi seru yaa bisa nyobain naik balon udara kyk di pilem2 xixixi.
    Waduh kalau keliling 4 jutaan minta anterin sampai Indonesia aja kalau gtu hahaha.

  • Avatar
    Jiah

    Aku di Indonesia aja belum pernah lihat balon terbang gini, Mbak Yesi udah sampai Taiwan aja. Seru kayanya naik ini meski aku sendiri agak ngeri2 sedap sama ketinggian

  • Avatar
    Tukang Jalan Jajan

    pasti pengalaman mengesankan banget ya kak. Apalagi bisa melihat Taiwan dari atas dan melihat balon lain yang warna warni. Kalau ngga takut ketinggian sih aman banget ya kak. aku ngebayangin atmosfere diatas pasti seru sekali

  • Avatar
    Achmad Humaidy

    Bikin envy deh kakaknya bisa naik balon udara gitu. Seru banget!!

    Btw kok nggak ada foto pas lagi naik gitu kak atau lagi di atas? Apa emang nggak boleh bawa kamera ya pas naik di ketinggian??