Bakso Tahu Pontianak Cengkareng

Pertama kali Mencoba Bakso Tahu Pontianak Cengkareng 23


Pertama kali Mencoba Bakso tahu pontianak cengkareng – Kalau ada yang nanya siapa yang suka bakso? aku pasti tunjuk tangan duluan wkwk.. Ngomong-ngomong soal bakso, siapa sih yang gak suka dengan si olahan daging yang dibentuk bulat dan bounchy kenyal-kenyal ini? Biasanya bakso disajikan dengan kuah sup yang panas dan gurih serta berbagai macam isian seperti mie dan sayuran, yang pastinya nikmat banget jika disantap saat musim hujan seperti ini.

Dari berbagai macam bakso yang pernah aku coba, misalnya seperti bakso solo, bakso malang, bakso cilok, bakso ikan, bakso bening, sampai bakso tahu bandung. Ada salah satu menu bakso khas dari salah satu daerah di indonesia yang bikin aku penasaran untuk mencobanya, yaitu Bakso tahu pontianak.

Selain bakso sebenarnya sekarang ini aku lagi benar-benar keranjingan untuk mencoba berbagai macam kuliner khas dari daerah-daerah di Indonesia. Setiap ketemu restoran atau tempat makan yang menyajikan makanan khas daerah, bawaannya pengen langsung mampir dan cobain gitu deh hehe.. Makanya udah banyak aja nih list antrian makanan-makanan khas dari daerah yang pengen banget aku coba, ya salah satunya si Bakso Pontianak ini.

Beberapa bulan yang lalu aku sempat mampir ke salah satu warung bakso yang berbeda dari biasanya, warung bakso ini jarang banget aku temuin di berbagai daerah seperti bakso solo. Tapi mungkin kalau di daerah asalnya sih kayaknya cukup banyak yang jual.

Bakso Tahu Pontianak Cengkareng
Yup akhirnya aku berkesempatan untuk mampir ke Warung Bakso Tahu Pontianak yang ada di daerah Cengkareng, Jakarta. Alhamdulillahnya bakso ini terbuat dari daging sapi dan insya allah Halal karena sudah ada tulisan Halal juga di kiosnya ๐Ÿ˜Š

 

Baca juga :ย Wisata Kuliner Khas Betawi di Acara Umami Food Marathon

 

Lokasi & Harga Bakso Tahu Pontianak

Ini pertama kalinya aku cobain Bakso Tahu Pontianak loh, karena sempet beberapa kali lewatin kiosnya lama kelamaan jadi makin penasaran pengen coba. Lokasinya ada di belakang RSUD Cengkareng.

Tempatnya gak terlalu besar karena letaknya berada di jalanan yang kecil, tapi kiosnya cukup bersih dan nyaman untuk makan. Ada lumayan banyak lah meja dan kursi di dalam kiosnya, dan etalase serta gerobak untuk membuat baksonya diletakan di bagian depan kios. jadi kita bisa melihat proses penyajian baksonya.

Harga seporsi Bakso Pontianak ini sekitar Rp. 20.000 untuk isian komplit seperti yang ada di foto. Untuk 1/2 porsi atau isian bakso sesuai request kalau gak salah harganya berbeda lagi.

Kemudian untuk pilihan isian bakso campur, isinya ada bakso tahu goreng atau tahu putih, lalu ada bakso urat besar, bakso kecil, bakso gepeng, dan lengkap dengan kwetiau atau bihun yang bisa kita pilih.

Bakso Tahu Pontianak Cengkareng

Bakso Tahu Pontianak Campur dengan Bihun Putih

Citarasa Bakso Tahu Pontianak

Kemarin aku mencoba seporsi Bakso Tahu Pontianak campur dengan memakai kwetiau sedangkan si pak suami memilih pakai bihun sebagai isian pendampingnya.

Pertama pastinya aku coba cicipi terlebih dahulu si kuahnya tanpa ditambah pelengkap seperti sambal atau saus, untuk mengetahui citarasa asli si kuah bakso Pontianak ini. Menurutku kuahnya ternyata mantap, dan gurih. Lalu ada rasa asam segar yang menjadi penyeimbang rasa gurih tersebut karena diberi perasan jeruk limau.

Terus nih ya, yang bikin kuahnya makin terasa spesial yaitu karena bakso ini diberi taburan bawang putih goreng. Nah sensasi bawang putih goreng ini juga yang membuat baksonya jadi makin harum dan sedap. Aku termasuk golongan pencinta bawang putih goreng nih, jadi pas pertama kali mencicipi bakso tahu pontianak ini aku langsung jatuh cinta hihi ๐Ÿ˜

Bakso Tahu Pontianak Cengkareng

Bakso Tahu Pontianak Campur dengan Kwetiau

Jadi penilaian keseluruhan dari aku untuk Bakso Tahu Pontianak Cengkareng ini yaitu :

  • Rasa : 80 / 100
  • Harga : 70 / 100
  • Kebersihan 80 / 100

Hayu mumpung sekarang lagi musim hujan kan, kayaknya nikmat banget makan bakso tahu pontianak ini pas lagi dingin bengini bbbrrrr.. โ˜”โ˜”โ˜”

Tulisan ini murni pendapat aku pribadi dari pengalamanku mencoba Bakso Tahu Pontianak Cengkareng, jadi bukan paid promote ya hehe.. Semoga review aku kali ini bisa jadi referensi juga buat teman-teman yang mau kulineran menikmati sajian bakso yang berbeda dari biasanya!


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

23 thoughts on “Pertama kali Mencoba Bakso Tahu Pontianak Cengkareng