resep strawberry cheesecake tanpa oven

Resep Strawberry Cheesecake Tanpa Oven – Cooking Class Bersama #iLotteHangout 29


Resep Strawberry Cheesecake Tanpa Oven – Cooking Class Bersama #iLotteHangout – Para penggemar dessert pasti sudah gak asing lagi dengan yang namanya Cheesecake! Yuhuu.. dessert yang menggugah selera dengan tampilan yang cantik ini sering dikombinasikan dengan berbagai macam buah yang segar, salah satunya yang paling terkenal yaitu Strawberry Cheesecake.

Kebayang kan enaknya kaya apa? perpaduan antara buah strawberry yang asem-asem seger, berpadu dengan lembut, manis, dan gurihnya cheesecake bikin lupa diri apalagi diet. 😀

Sebenarnya si kudapan manis yang cantik ini ada berbagai macam loh, misalnya nih ada Japanese Cotton Cheesecake yang tahun kemarin sempat hits juga, terus ada New York Cheesecake, dan ada juga Unbaked Cheescake atau cheesecake yang dibuat tanpa proses pemanggangan.

resep strawberry cheesecake tanpa oven

Selain itu si Cheesecake ini bisa dipadu padankan dengan berbagai macam topping loh, gak hanya strawberry aja, seperti coklat, atau buah-buahan lain pun dijamin enak dipadupadankan dengan cheesecake, misalnya buah durian eemmhh.. kebayang yummy bangets!

Kalau ngomongin soal Cheesecake gini gak ada habisnya deh, hehe.. Kali ini sih aku mau cerita pengalamanku mengikuti Cooking Class dengan Resep Strawberry Cheesecake Tanpa Oven sekaligus berbagi resepnya juga nih. Kebetulan beberapa waktu kemarin aku mendapatkan kesempatan untuk ikutan Cooking Class di acara #iLotteHangout bersama Heavenly Blush Yogurt. Nah Cooking Class tersebut pandu oleh Mbak Putri Habibie Founder sekaligus Head Lecturer LadyBake Cooking Class.

Cooking Class Bersama iLotte.com dan Heavenly Blush Yoghurt

Tepatnya pada tanggal 30 July 2018 kemarin, aku mengikuti #iLotteHangout yang selenggarakan oleh iLotte.com di  Noble House – Kuningan, Jakarta yaitu kantornya iLotte. Nah ngomong-ngomong soal iLotte.com nih, teman-teman sudah pada tahu belum soal iLotte.com? Pencinta belanja online seperti aku gini pastinya gak asing lagi kan.

iLotte.com ini merupakan salah satu e-commerce yang ada di Indonesia, yang memiliki konsep seperti belanja di mall. Nah iLotte  menawarkan beragam barang yang pastinya 100% branded dari berbagai ritel besar seperti LOTTE Shopping Avenue, LOTTE Mart, Lejel Shopping dan Planet Sports. Buat yang suka belanja di mall tapi malas keluar rumah, cucok banget nih install appsnya di smartphone kalian.

Dijamin semua barang yang ada di iLotte.com branded dan gak ada kw-kw an hihi.. Oiya gak hanya itu aja loh, berbagai macam kategory barang seperti fashion, gadget, beauty & healthy, electronic & living, sampai kebutuhan sehari-hari seperti grocery lengkap tersedia.

resep strawberry cheesecake tanpa oven

Menurut mbak Putri habibie pada saat cooking class kemarin, dia juga sering banget belanja bahan-bahan untuk masak dan keperluan untuk cooking classnya lewat iLotte.com karena lebih praktis dan lengkap. Cocok banget nih buatku juga yang kadang sering kesulitan beli bahan-bahan masakan yang lumayan susah dicari di super market atau mini market dekat rumah kalau mau masak masakan yang pakai bahan import yang biasanya cuma tersedia di mall atau super market besar.

Nah bahan-bahan yang digunakan pada saat cooking class kemarin pun pastinya dari iLotte.com, seperti cream cheese, buah strawberry segar, whip cream, termasuk Heavenly Blush Yoghurt yang jadi salah satu bahan utama resep Strawberry Cheesecake tanpa oven yang kami buat kemarin.

Jadi nih buat teman-teman yang mau recook alias praktekin resep ini juga di rumah, cari bahan-bahannya gak perlu ribet lagi tinggal cuss beli di iLotte.com. Soalnya nih ya sekarang ini lagi banyak promo loh, apalagi khusus untuk produk Heeavenly Blush Yoghurt ada discount up to 50% untuk semua produk Heavenly Blush di iLOTTE.com, dengan tambahan diskon 5% dan juga gratis ongkir. Periode: 30 Juli – 7 Agustus. Wah jangan sampai kelewatan deh!

Terus yang mau sekalian belanja bulanan juga di Lotte Mart, lagi ada gratis ongkos kirim 3 Jam sampai loh. Periode sampai 1 Agustus 2018. Nah yang ada diluar-luar Jakarta dan sekitarnya gak perlu khawatir juga ada gratis ongkos kirim se-Indonesia dengan kode ONGKIRILOTTE untuk minimum pembelanjaan senilai IDR 300.000.

resep strawberry cheesecake tanpa oven

Gimana komplit kan infonya? dijamin gak rugi deh baca tulisanku kali ini sampai selesai. Selain dapat resepnya, dapat info diskonan juga dari iLotte.com dan Heavenly Blush 😛 Kalau gitu langsung aja deh ini dia resepnya!

Resep Strawberry Cheesecake Tanpa Oven ala @PutriHabibie LadyBake Cooking Class

Bahan-bahan :

1 Cup Cream Cheese

1 Cup Whip Cream kocok

50 ml atau 1/2 pack Heavenly Blush Greek Yoghurt

1 1/2 pack Buah Strawberry segar

1/2 pack Biskuit (kemarin pakai Marie Regal, bisa diganti dengan biskuit apa saja sesuai selera)

1 sdm Gula pasir

1 sdm Gula halus atau sesuai selera bisa ditambahkan jika suka manis

1/2 std Vanila Essence

Secukupnya buah strawberry dan whip cream untuk topping.

resep strawberry cheesecake tanpa oven

Cara Membuat :

  1. Cincang buah strawberry sesuai selera, boleh dicincang kecil-kecil atau di iris-iris, bebas sesuka hai deh!
  2. tambahkan gula pasir ke dalam strawberry yang sudah di cincang, kemudian aduk rata sampai buah strawberry tersebur mengeluarkan juice. Bisa sambil dipenyet-penyet 😀
  3. Masukan biskuit ke dalam plastik zip lock, remukan biskuit sampai hancur. Atau bisa juga menggunakan food processor.
  4. Siapkan loyang aluminum dengan ukuran sesuai selera, bisa ukuran besar seperti yang aku pakai atau cup aluminum kecil.
  5. Taburkan biskuit yang sudah dihancurkan ke dalam loyang hingga rata, sisihkan.
  6. Campurkan Cream Cheese, whip cream, dan heavenly Blush Greek Yoghurt ke dalam mangkuk. Tambahkan gula halus dan vanila essence, kocok dengan balon whisk secara perlahan. Jangan terlalu kencang atau lama mengaduknya, gunakan teknik aduk balik agar adonan cream tidak kempes.
  7. Cicipi dulu rasa creamnya, bisa ditambahkan lagi gula halus sesuai selera jika suka yang lebih manis.
  8. Masukan cream yang sudah diaduk tersebut ke dalam loyang berisi biskuit tadi. Mbak Putri memberi contoh cara yang baik memasukan cream tersebut ke dalam loyang agar creamnya tidak berantakan. Caranya dengan memasukan cream sedikit demi sedikit di beberapa bagian, kemudian ratakan atasnya dengan sendok.
  9. Tambahkan strawberry yang sudah dicincang tadi di atasnya sesuai selera, hias secantik mungkin dengan tambahan buah strawberry utuh, whip cream dan biskuit sebagai toppingnya.
  10. Strawberry Cheesecake Tanpa Oven siap disajikan, lebih nikmat lagi kalau dimasukan dulu ke dalam lemari es. Seger banget!

resep strawberry cheesecake tanpa oven

Nah gampang kan cara membuat Resep Strawberry Cheesecake Tanpa Oven ini? dijamin anti gagal deh.

Oiya pada saat acara Cooking Class kemarin dipilih juga beberapa postingan terbaik para peserta di Instagram mengenai acara tersebut. Dan alhamdulillahnya aku menjadi salah satu pemenang Best Photo IG yang mendapatkan hadiah Cooking Class Private bersama mbak Putri habibie Ladybake Cooking Class, Yeay! Happy banget bisa mendapatkan kesempatan lagi belajar masak bareng mbak Putri secara private loh 😀

resep strawberry cheesecake tanpa oven


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

29 thoughts on “Resep Strawberry Cheesecake Tanpa Oven – Cooking Class Bersama #iLotteHangout