resep


cooking ramen noodles 4

seperti biasa tiba-tiba aja kepikiran mau masak sesuatu yang bisa di makan, ceritanya gaya-gayaan mau masak mie ramen… modal searching di internet dan nonton acara tv orang masak jadi di mulailah acara masak-masakannya bonus berantakin dapur si mamih ๐Ÿ˜€ yang pertama gue siapin adalah kamera! hehe ga usah di tanya alesannya apa yah seperti biasa orang mau masak, gue sibuk nyari bahan-bahan apa aja yang mau di pake. bongkar-bongkar dapur sama lemari es, akhirnya 3 bahan utama untuk masak mie ramen dapet yaitu tepung terigu, telur, dan garam. […]


oseng-oseng udang bumbu bolognese

make something to eat.. walaupun gak jago masak apalagi jadi chef handal, naluri perempuan gue keluar !! buka kulkas, intip ada apa aja yang nganggur, ngelamun dikit, tring!! dapet deh ide bikin resep baru oseng-oseng ala nci hehe makanan ini gue kasih nama oseng-oseng udang bumbu bolognese, bahan-bahan yang dipake gampang gak seribet judulnya, bahan utamanya udang dan kentang kita bisa nemu bahan-bahannya di pasar tradisional atau di supermarket, atau di dapur mama ๐Ÿ˜› untuk bumbu bolognese nya gue pake bumbu yang instan aja hihihi soalnya gampang gak […]


Onigiri buatan sendiri! 2

nasi kepal!, onigiri itu ya nasi kepal.. bola-bola nasi yang harum dan enak.. liat onigiri jadi inget masa kecil. dulu tiap mamah selesai nanak nasi (masi jaman rice cooker belum ada) mamah pasti masukin nasi yang udah mateng ke wadah baskom yang gede terus di kipas-kipas pake hihid (kipas dari bambu khas orang sunda) tujuannya biar asap yang ada di nasi yang baru mateng bisa cepet ilang dan bikin nasi pulen. kalo istilah buat orang sunda itu namanya lagi ngakeul nasi. ๐Ÿ˜€ dulu tiap mamah lagi ngakeul nasi, […]