tips menyiapkan bekal praktis

5 Tips Menyiapkan Bekal Praktis Untuk Keluarga Tercinta


Tips Menyiapkan Bekal Praktis Untuk Keluarga Tercinta – Selain penghematan menurutku menyiapkan bekal untuk anggota keluarga merupakan salah satu bentuk cinta dan kasih sayang yang besar loh dari seorang istri dan ibu, hehe. Gimana nggak? Kadang hal yang terlihat mudah seperti menyiapkan bekal ternyata butuh effort yang cukup banyak. Apalagi untuk beberapa ibu yang bekerja juga, kebayang kan gimana hecticnya saat pagi hari itu.

Semua urusan dan kegiatan mulai dari bangun tidur sampai semua anggota keluarga siap untuk berangkat kerja dan sekolah, semua harus selesai siap sedia tepat waktu. Termasuk juga bekal makan siang yang bisa dibawa masing-masing anggota keluarga.

Makanya aku kadang salut nih sama para moms kece yang setiap pagi bisa menyempatkan waktunya untuk menyiapkan bekal untuk seluruh anggota keluarga. Selain menyiapkan bekal untuk suami, harus bisa kreatif juga menyiapkan bekal untuk anak-anak yang kadang masih suka pilih-pilih makanan ya moms!

Biasanya nih ya meskipun kita maunya serba perfect dalam segala urusan termasuk menyiapkan bekal makanan untuk keluarga tercinta, kita juga pasti maunya yang praktis juga. Ya kan? hehe.. Kalau aku sih suka sama yang praktis-praktis, soalnya bisa menghemat banyak waktu dan tenaga.

Jadi kali ini aku mau sharing nih, bagaimana cara aku menyiapkan bekal yang praktis untuk anggota keluarga di rumah.

5 Tips Menyiapkan Bekal Praktis yang Lengkap Bergizi.

  1. Tentukan Menu yang akan dimasak selama beberapa hari ke depan.
  2. Catat dan belanja kebutuhan bahan masakan di akhir pekan, ini menghemat waktu banyak sekali dibandingkan harus pergi belanja ke pasar setiap hari.
  3. Siapkan dan masaklah dari semalam, menu yang sekiranya menghabiskan waktu cukup lama untuk memasaknya seperti daging, ayam, dan ikan. Nah pada saat di pagi hari, kita hanya tinggal menghangatkan dan menyiapkan menu lainnya seperti sayur, buah, dan cemilan untuk bekal yang akan dibawa.
  4. Selalu sedia buah-buahan dan camilan yang praktis di rumah untuk melengkapi menu bekal tersebut. Contohnya seperti Julie’s Biskuit ini.
  5. Agar bekal terlihat lebih menarik, tambahkan garnish di atas makanan seperti taburan nori atau yang lainnya sesuai selera. Meskipun gak secantik bento-bento ala Jepang yang unyu banget itu. Sentuhan kecil seperti menambahkan taburan nori di atas nasi atau menambahkan cemilan biskuit dengan berbagai rasaseperti biskuit Julie’s Choco More dan Julie’s Peanut Butter Sandwich untuk camilan, bisa menambah kesan cantik pada bekal yang kita siapkan.

tips menyiapkan bekal praktis

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *