bahan kerudung

Kain Diamond, Bahan Kerudung dengan Tekstur Mirip Kulit Jeruk 15


Bahan Kerudung – Assalamualaikum.. Sebagai wanita berhijab yang sudah mulai mengenakan hijab atau kerudung sejak smp, jangan ditanya seberapa banyak koleksi kerudung yang aku punya sekarang. Hehe.. Mulai dari hijab instant sampai yang berbentuk pashmina dan scraft semua pernah aku pakai. Dari berbagai macam jenis kerudung yang aku miliki, ada beberapa kerudung yang memang jadi favorit aku.

Akhir-akhir ini aku sedang lebih senang memakai kerudung jenis segiempat yang simple. Sekarang tuh rasanya udah agak malas kalau pakai kerudung yang modelnya ribet atau kebanyakan dililit. Kalau pakai pashmina pun seringnya cuma dicantol aja. Nah karena aku sekarang ini senangnya pakai kerudung yang gak pake ribet, pemilihan bahan kerudung juga jadi hal yang penting loh.

Kriteria bahan kerudung yang jadi favorit aku saat ini yaitu harus nyaman dipakai, bisa mengikuti bentuk wajah aku yang bulat ini, tegak didahi, dan tentunya masih tetap terlihat rapi meskipun gak sempat aku strika hehe.. Dari berbagai macam jenis dan bahan kerudung, ada beberapa bahan kerudung yang sesuai kriteria aku tersebut. Salah satunya kerudung dengan bahan diamond.

bahan kerudung

aku memakai kerudung dengan bahan kerudung diamond Italiano

Kain diamond adalah salah satu jenis kain yang memiliki tekstur agak kasar dan seperti berpasir jika dipegang , bisa dibilang kain ini memiliki tekstur seperti kulit jeruk. Tekstur yang kasar inilah yang membuat kain diamond unik dan berbeda dari jenis kain yang lain. Kain diamond ini juga sangat di populer untuk dijadikan sebagai bahan kerudung, karena selain nyaman ketika di pakai juga mudah dibentuk atau disesuaikan dengan bentuk wajah kita.

Ada beberapa jenis kain diamond yang digunakan sebagai bahan kerudung berdasarkan tujuan pemakaian maupun desainnya. Mungkin teman-teman sudah sering mendengar tentang jenis kain seperti cerutti, italiano, serta bubble ya kan? Yuk mari kita bahas apa saja perbedaan dari jenis-jenis kain yang sering digunakan sebagai bahan kerudung tersebut.

Kain Diamond, Bahan Kerudung Bertekstur Seperti Kulit Jeruk yang Nyaman di Pakai

Yang pertama adalah jenis kain diamond cerutti atau yang biasa dikenal dengan diamond georgette atau crepe. Kain diamond jenis ini memiliki tekstur yang kasar namun lebih halus dan tipis. Kain ini biasanya digunakan sebagai bahan kerudung instan, khimar atau bergo, maupun syar’i. Hal ini karena bahan kerudung jenis diamond jatuh dan lembut serta tidak transparan. Selain itu kain diamond lebih awet meskipun sudah beberapa kali dilakukan pencucian.

Baca juga : Mendekorasi Ruang Tamu Minimalis Dengan Budget Hemat

Selanjutnya adalah jenis kain diamond italiano. Berbeda dengan jenis cerutti atau crepe, jenis ini termasuk yang paling kaku, tebal dan teksturnya sangat kasar dibandingkan lainnya. Teksturnya yang berpasir juga lebih terasa saat dipegang. Bahan kerudung dengan kain diamond italiano ini digunakan sebagai kerudung segi empat maupun pashmina, karena lebih mudah dibentuk serta tidak licin. Untuk jenis kain ini memang terbilang cukup mahal namun sebanding dengan kualitasnya yang nyaman dipakai serta membuat pemakainya tampil modis.

Yang terakhir adalah kain diamond bubble. Jenis kain ini juga memiliki tekstur yang kasar seperti kulit jeruk dan jika dilihat lebih detail akan nampak sedikit bergelombang layaknya busa atau bubble. Jenis diamond bubble lebih halus dan berbeda dari jenis kain diamond cerutti maupun italiano. Biasanya jenis ini sering digunakan untuk bahan kerudung seperti jilbab instan. Kain yang tidak transparan, lembut dan juga adem sangat nyaman ketika dipakai.

bahan kerudung

Setiap kain diamond dengan jenis cerutti, bubble maupun italiano ternyata memiliki kekhasan tersendiri. Bahan kerudung dengan kain diamond ini sangat populer di pasaran, dari online hingga offline. Tentu saja kualitas yang ditawarkan berbeda-beda mulai dari kualitas yang biasa saja atau rendah, standar hingga kualitas paling tinggi atau bagus. Dari kualitas yang beragam tersebut pastinya dapat mempengaruhi harganya di pasaran.

Jika teman-teman mau membeli kerudung dengan kain diamond di toko online atau offline, sebaiknya pilih toko yang terpecaya dan kualitasnya terjamin ya. Kadang nih banyak penjual yang gak tau atau mengerti bahan kerudung dan kualitas kain diamond yang dijualnya. Ada juga penjual yang menjual berbagai jilbab dengan model dan bahan kerudung yang sama namun harganya lebih murah bahkan justru lebih mahal. Maka dari itu, kita harus memilih dan meneliti secara detail bahan kerudung yang akan kita beli.

Kain diamond ini selain digunakan sebagai bahan kerudung ternyata juga bisa di pakai untuk bahan gamis, baju, rok serta bahan pakaian yang lainnya. Tergantung bagaimana kita membuat atau mengkreasikan kain diamond ini menjadi sesuatu yang keren dan modis sesuai dengan keinginan kita loh. Kalau teman-teman punya jenis atau bahan kerudung favorit gak nih? 🙂


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 thoughts on “Kain Diamond, Bahan Kerudung dengan Tekstur Mirip Kulit Jeruk