Recipes / Resep


Resep Minuman Buah Kekinian, Belanja Bahannya di Toko Buah Terdekat Ini Aja! 8

Resep Minuman Buah Kekinian, Belanja Bahannya di Toko Buah Terdekat Ini Aja! – Cuaca yang lagi panas gini tuh bawaannya bikin kita pengen minum yang dingin, dan seger gitu kan. Apalagi jaman sekarang banyak banget yang jual berbagai macam minuman kekinian Seperti boba drink, aneka jus buah, es kopi susu, dan lain sebagainya. Tapi di cuaca seperti ini jangan deh sering-sering sembarangan jajan di luar, niatnya pengen Nikmatin yang seger-seger eh malah bisa jadi sakit. Paling bener sih bikin sendiri aja di rumah, jadi yakin deh sama kebersihannya […]


Resep Kue Kering Lebaran Yang Enak dan Lezat

Kurang afdol rasanya jika di hari raya lebaran tidak menikmatiberbagai hidangan yang enak dan lezat. Berbagai hidangan bisadinikmati bersama keluarga tercinta, seperti ketupat, minuman, hingga berbagai jenis kue. Dari sekian banyak jenis kue yang disajikan di hari raya lebaransalah satunya adalah kue kering. Untuk mendapatkannyamemang kamu bisa membelinya, baik di toko kue maupunkepada tetangga yang suka bikin kue. Namun, tidak adasalahnya jika kamu mencoba membuatnya sendiri. Nah, dalam tulisan kali ini akan memberikan resep kue keringlebaran yang enak dan lezat sebagai berikut ini: 1. Nastar Keju Bahan – bahan: 4 sendok makan susu bubuk 250 gram butter 4 kuning telur 250 gram margarin 100 gram gula halus 700 gram terigu Isian : Selai nanas Olesan : 25 gram keju parut 2 sendok makan minyak sayur 2 kuning telur 1 sendok teh skm putih Cara membuat : – Campur dan kocok butter, margarin dan gula halus. Lalu masukkan telur, kocok lagi hingga rata. Ingat jangan […]


Tertarik Membuat Bubur Merah Putih Yang Enak? Simak Resepnya Disini!

Siapa yang tak kenal dengan bubur merah putih? Rasanya hampir semua orang pastinya sudah pernah mencicipi rasa bubur yang satu ini bukan?  Nah biasanya setiap bubur merah putih memiliki rasa dan tekstur yang berbeda-beda tergantung irang yang membuatnya? Berikut ini kamu sajikan resep bubur merah putih yang enak dan lezat. Simak disini! Sejarah Bubur Merah Putih  Bubur merah putih merupakan jenis bubur dengan penggunaan bahan dasar yang mudah didapat seperti beras dan gula merag yang dimasak bersama dengan santan. Bubur ini biasa disebut juga dengan bubur sengkolo khas […]


resep sate maranggi

Kuliner Khas Cianjur dan Cara Membuatnya, Ada Resep Geco & Sate Maranggi! 1

Kuliner Khas Cianjur dan Cara Membuatnya, Ada Resep Geco & Sate Maranggi! – Cianjur adalah salah satu daerah yang ada di Jawa Barat. Selain dikenal dengan berasnya, Cianjur juga memiliki banyak kuliner khasnya yang menggugah selera lho. Kuliner dari tanah Sunda memang banyak yang menggiurkan, penasaran kan apa saja makanan khas Cianjur ? Beberapa Kuliner Khas Cianjur yang Paling Terkenal Berikut aku mau bagikan informasi beberapa kuliner khas Cianjur yang sudah cukup terkenal di mana-mana, dan banyak penggemarnya. Aku juga mau share resep cara membuatnya juga! Sate Maranggi Bagi […]


Resep Japanese Beef Curry Taco dengan Bumbu House Kari ala Jepang

Resep Japanese Beef Curry Taco dengan Bumbu House Kari ala Jepang – Pencinta masakan Jepang pasti sudah familiar deh dengan cita rasa kari ala Jepang yang punya ciri khasnya tersendiri. Dibandingkan dengan masakan-masakan kari dari berbagai negara lainnya, kari ala Jepang rasa dan aroma rempahnya cenderung  ringan dari pada kari India bahkan kari Indonesia. Tapi Kari Jepang biasanya lebih kental dengan rasa yang gurih dan nikmat. Aku sendiri termasuk yang suka dengan cita rasa kari ala Jepang, Cukup sering nih aku sengaja makan ke restoran Jepang hanya untuk […]


Kreasi Resep Es Kopi Susu Jahe Ala Kopi Kekinian 7

Berkreasi Dengan Resep Es Kopi Susu Jahe Ala Kopi Kekinian Yang Ternyata Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan – Seperti yang kita tahu sekarang ini banyak minuman seperti kopi yang diracik dengan macam-macam bahan dan dijual di berbagai coffee shop sedang digandrungi. Salah satu yang lagi hits banget dan kekinian sekali yaitu es kopi susu. Gara-gara minuman kopi yang satu ini, sekarang coffee shop makin banyak bermunculan di mana-mana. Gak ketinggalan akupun trenyata jadi ikut-ikutan dong menggandrungi es kopi ini, padahal dulunya bisa dibilang bukan penikmat kopi karena memang jarang banget […]


Demo Masak Resep Nasi Ayam Hainan Menggunakan Happy Call

Demo Masak Resep Nasi Ayam Hainan dengan Happy Call Double Pan Titanium – Siapa sih yang gak tahu alat masak fenomenal satu ini? Saking populernya Happy Call Double Pan ini jadi alat masak promadona idaman para ibu-ibu deh. Inget banget waktu kecil dulu mamaku sampai ikutan arisan loh untuk beli alat masak ini hehe.. Dan sekarang setelah aku menikah dan pastinya sudah bisa masak sendiri rasanya pengen juga punya satu di rumah. Kalau masak pakai Happy Call Double Pan tuh kelihatannya masak jadi makin mudah dan praktis ya, […]


resep black pepper chicken

Demo Masak Resep Black Pepper Chicken yang Lezat Bareng Chef Andre Oda

Demo Masak Resep Black Pepper Chicken yang Lezat Bareng Chef Andre Oda – Kunci dari kelezatan sebuah masakan berasal dari racikan resep yang dibuat, takaran yang pas serta bahan-bahan yang berkualitas, dan tentunya orang dibalik masakan itu tercipta! Biasanya kalau hasil masakan seorang chef berbakat dan berpengalaman gak diragukan lagi kan rasa masakan buatannya. Dan itulah yang aku rasakan belum lama ini, berkesempatan mencicipi beberapa menu masakan yang dibuat oleh Chef Andre Oda dan menyaksikan beliau memperlihatkan keahlian memasaknya saat event Food & Hotel Indonesia 2019 kemarin di Jiexpo […]


Resep Korean Spicy Chicken Wing yang Sehat dengan Minyak Goreng Bekatul 20

Resep Korean Spicy Chicken Wing yang Sehat dengan Minyak Goreng Bekatul Oryza Grace – Kalau nonton drama korea pasti sering banget kan lihat adegan para pemerannya menikmati ayam goreng yang kelihatannya pedas, nikmat, dengan kulit yang kriuk dibalur saus berwarna merah yang menggoda. Kalau kalian ikutan ngiler dan rasanya pengen banget ikut mencicipi juga ayam gorengnya, sama akupun! hihi.. Yup ayam goreng yang aku maksud adalah Korean Spicy Chicken Wing yang sekarang sedang hits juga di Indonesia. sSiapa yang gak tergoda dengan salah satu makanan populer dari negeri gingseng […]

resep korean spicy chicken wing

resep daging sapi kuah pedas

Resep Daging Sapi Kuah Pedas dengan Bumbu Iris yang Praktis 24

Resep Daging Sapi Kuah Pedas dengan Bumbu Iris yang Praktis – Menikmati sajian makanan berkuah dengan citarasa pedas seperti sup daging, bakso, atau bahkan mie instant dengan taburan cabai rawit yang hot memang paling sedap disantap saat cuaca sedang dingin dikala musim hujan seperti sekarang ini. Sebagai orang yang suka sekali dengan makanan pedas, rasanya kurang puas kalau memasak makanan yang berkuah tanpa menambahkan cita rasa pedas ke dalam masakannya. Seperti wajib aja gitu cabai merah bahkan cabai rawit jadi salah satu bahan masakan yang gak pernah absen ada […]


Berikut Ini Aneka Resep Capcay Ayam Yang Enak Dan Lezat

Berikut Ini Aneka Resep Capcay Ayam Yang Enak Dan Lezat – Tentudiantarakitatidakakanada yang beranimenolakdengansebuahhidanganlezat yang bernamacapcay. Ya, hidangan yang satuinimemang paling pas jikadisantapdengansepiringnasi. Capcayitusendiriadabeberapacarapenyajiannya. Namun, yang paling populer di masyarakatnyaadalah resep capcay ayam. Tanpabanyakpanjanglebarlagi, berikut aneka resep capcay ayam yang enak dan lezat. CapcayAyamGorengNyemek Bahan-bahan : – 250 gram ayam yang direbusdanpotongkecil-kecil – 1 butirtelorayamdiurak –ariksebentarkemudiansisihkan – Kol – Kembangkol – Sawiputih – Buncis – 1 buahtomat – Brambanggoreng – Daunbawang – 1 sendokmakanmentega – 3 sendokmakanminyakgoreng Bumbu : – 1 sendoktehgaram – 3 siungbawangputih, digeprekkasar – ½ sendoktehmericabubuk […]


Chef Andre Oda

Demo Masak Bersama Chef Andre Oda, Berbagi 4 Resep Mudah, Praktis dan Enak 12

Demo Masak Bersama Chef Andre Oda – Yang punya hobby masak seperti aku pasti excited banget deh kalau ngikutin acara masak-masak gitu, seperti nonton acara masak di televisi, nonton video-video tutorial masak di youtube, sampai demo masak secara live ya kan? Apalagi kalau dapat kesempatan nonton acara demo masak bareng chef terkenal, duh semangat banget deh. Selain bisa dapat ilmu baru soal masak-memasak dan tentunya dapat koleksi resep-resep masakan yang bisa dicoba di rumah, mengikuti acara demo masak secara live itu menurutku sangat menyenangkan. Karena bisa langsung menyaksikan chef […]