Tips


Sodexo Gift Pass, Hadiah Anti Ribet Buat Suami

Sebentar lagi suami ulang tahun. Biasanya ini tuh masa-masa yang suka bikin aku bingung. Mau kasih kado apa ya buat suami? Meski katanya suami adalah soulmate kita, tapi soal barang apa yang diinginkan mah suka masih menjadi misteri. Kaum laki-laki tuh enggak kaya kaum perempuan yang suka menebar kode di sana sini, untuk ngasih tahu maunya apa. Ada yang punya masalah sama kaya aku setiap tahunnya enggak sih? Aku suka merasa setiap kali aku menawarkan barang ini dan itu, suami aku mah akan bilang “iya mau”, entah benar-benar […]


Perjalanan Tetap Aman dan Nyaman di Masa Pandemi Berkat TRAC To Go Experience. Protokol Kesehatan Tetap Harus Jadi Nomor Satu Dong

Kangen liburan ya? Semenjak masa pandemi aku sama suami benar-benar patuh sama protokol di rumah aja. Paling ke rumah mama di Sukabumi dan rumah mertua di Lampung, tapi itu juga cuma sekali aja dalam satu tahun ini. Aku yang sebenarnya tipe betah di rumah, terus terang mulai terasa jenuh juga lho. Gimana buat yang memang hobinya jalan-jalan ya. Tahun lalu seharusnya aku sama suami liburan ke negeri tetangga, sambil merayakan anniversary. Tapi karena pandemi, mau enggak mau kami harus mengikhlaskan tiket pesawat hangus. Ya mau gimana lagi. Sepertinya […]


Macam-Macam Cemilan Sehat yang Wajib Dicoba!

Menyantap camilan menjadi hal yang paling menyenangkan deh, apalagi ketika sedang istirahat atau bersantai. Kegiatan ngemil ini kerap kali menghilangkan rasa lapar dan mengurangi rasa kantuk juga kan. Tetapi jika terlalu banyak makan kudapan yang mengandung gula dan garam tinggi, duh pastinya akan berdampak pada kesehatan kita. Untuk itu, berikut aku share nih macam macam cemilan sehat yang direkomendasikan. Agar kita gak merasa bersalah kalau ngemil terlalu banyak, hehe. Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Sehari-hari 1. Tomat Ceri dan Keju Mozarella Tomat dan keju mozarella menjadi camilan sehat yang […]

macam-macam cemilan sehat

pupuk organik dinosaurus

Cobain Pupuk Organik Dinosaurus Untuk Kebutuhan Berkebunku di Rumah 4

Cobain Pupuk Organik Dinosaurus Untuk Kebutuhan Berkebunku di Rumah – Menghadapi masa pendemi selama berbulan-bulan seperti sekarang ini, mengharuskan kita lebih banyak beraktifitas di rumah dari pada diluaran. Ada banyak loh kegiatan-kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan di rumah aja yang bisa dijadikan hobby yang bermanfaat, membuat refresh pikiran dari segala kejenuhan, bahkan sampai ada yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Contohnya, sekarang ini orang-orang banyak yang senang berkebun kecil-kecilan dihalaman rumah. Termasuk aku juga dong, meski hanya punya halaman yang kecil dan mungil gak menyurutkan aku untuk gak mencoba berkebun […]


HR Wajib Baca! Cara Kelola Gaji Mudah Dengan Software Payroll

Masih menghitung gaji dengan perhitungan gaji manual? Cara ini sudah kuno dan menyita waktu HRD. hal ini disebabkan banyaknya komponen gaji karyawan. Perhitungan gaji lebih cepat jika dilakukan melalui software payroll. Namun, banyak perusahaan yang menilai bahwa penggunaan software payroll memakan waktu yang lama dan banyak biaya untuk pengimplementasinya. Apa itu Software Payroll? Software payroll adalah sebuah perangkat lunak yang dapat menghitung dan memproses gaji karyawan secara otomatis dan serentak. Semua komponen gaji karyawan dapat diproses dan disimpan dalam sistem. Komponen gaji tersebut antara lain pajak, iuran, posisi […]


peluang usaha rumahan

AQUA Home Service, Peluang Usaha Rumahan Meningkatkan Perekonomian Keluarga

AQUA Home Service, Peluang Usaha Rumahan Meningkatkan Perekonomian Keluarga – Di masa pendemi seperti sekarang ini, gak dipungkiri hampir semua lapisan masyarakat terdampak ekonominya, mau pengusaha, pedagang, karyawan, dll. Gak perlu disebutkan lagi satu persatu, tentunya banyak sekali hal yang berubah terkait perekonomian masyarakat akibat pendemi ini hampir di seluruh wilayah Indonesia. Berkaitan dengan hal tersebut, AQUA mengadakan program untuk mengajak masyarakat agar bisa bangkit terutama dalam sektor perekonomian. Dengan menyelenggarakan webinar via online. Beruntung nih hari selasa kemarin aku bersama para blogger dan media berkesempatan untuk ikutan webinar […]


5 Makanan yang Bisa Bikin Ibu Hamil Rentan Kena Diare

5 Makanan yang Bisa Bikin Ibu Hamil Rentan Kena Diare – Ketika sedang hamil, seseorang biasanya mengalami berbagai keluhan pada tubuh termasuk rentan terhadap diare. Diare merupakan gangguan saluran pencernaan yang bisa menyerang siapapun, termasuk ibu hamil. Umumnya diare disebabkan oleh adanya infeksi bakteri, virus dan parasit. Ibu hamil bisa terpapar melalui makanan yang kotor, tangan yang terkontaminasi, atau menyentuh benda sumber paparan. Oleh sebab itu, kebersihan menjadi salah satu kunci untuk menghindari terjadinya diare. Selain itu, diare pada ibu hamil juga bisa disebabkan oleh ukuran rahim yang semakin […]

sambal

mie instan

Jangan makan mie instan saat maag kambuh, kenapa?

Jangan makan mie instan saat maag kambuh, kenapa? – Maag merupakan gangguan kesehatan yang sangat sering dijumpai di tengah masyarakat. Maag seringkali disamakan dengan penyakit GERD. Padahal, maag bukanlah GERD, dan sebaliknya. Maag merupakan kondisi asam lambung yang berlebih, sedangkan GERD merupakan naiknya asam lambung melalui katup atau di dunia medis disebut sfingter esofagus yang terbuka. Padahal, dalam kondisi normal katup tersebut seharusnya tertutup. Seseorang yang mengidap maag memiliki cukup banyak pantangan makan. Sebab, jika maag sudah terlanjur kambuh, rasa tidak nyaman hampir mengambil alih hari-harinya. Salah satu […]


Pengalaman Buka Usaha Bahan Kue Eceran Online di Rumah

Melihat antusiasme masyarakat di dalam membuat kue, apalagi pada moment-moment tertentu seperti jelang lebaran. Maka bisa menjadi salah satu potensi bisnis yang menggiurkan, salah satu diantaranya adalah dengan berjualan produk atau bahan baku pembuatan kue secara eceran. Usaha penjualan sembako pastinya sudah jadi hal yang biasa dilakukan. Lalu bagaimanakah dengan penjualan bahan pembuatan kue? Pastinya belum banyak yang berpikiran untuk menjalankannya bukan. Nantinya teman-teman bisa menjual berbagai macam bahan pembuatan kue mulai dari tepung-tepungan, gula dalam berbagai bentuk, keju, coklat bubuk dan masih banyak lagi diantaranya. Hanya saja […]

bahan kue

sewa truk untuk pindahan

Ini Dia Cara Praktis Sewa Truk Untuk Pindahan Rumah 19

Ini Dia Cara Praktis Sewa Truk Untuk Pindahan Rumah – Ngomong-ngomong soal repotnya pindahan rumah, tiga tahun lalu aku sendiri juga punya pengalaman pindahan rumah yang cukup melelahkan. Banyak sekali yang harus diurusi, mulai dari bongkar semua barang dan perabotan rumah, kemudian packing semuanya satu persatu, hingga harus memikirkan bagaimana cara mengangkut semua barang-barang tersebut ke rumah yang baru. Jadi ceritanya dulu setelah menikah aku sempat mengontrak rumah selama satu tahun di dekat rumah mertua, karena ternyata rumah yang sudah dibeli untuk aku dan suami tempati belum selesai dibangun. […]


Takut Gampang Sakit? Coba Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan 1

Takut Gampang Sakit? Coba Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan – Buat orang Indonesia tanaman yang satu ini pasti sudah sangat familiar. Aku sendiri pun punya tanaman lidah buaya yang ditanam di pot pekarangan rumah. Selain memang cantik tanaman yang memiliki nama lain Aloe Vera ini banyak sekali manfaatnya. Orang tua jaman dulu biasa memanfaatkan lidah buaya ini untuk kebutuhan sehari-hari juga, yang aku tahu sesuai pengalamanku dulu waktu kecil hehe mama sering menggunakan lidah buaya untuk menyuburkan rambutku. Caranya, jelly dan getah dari daun lidah buaya tersebut dioleskan ke […]


Cara mudah masak daging ala restoran

Cara Mudah Masak Daging ala Restoran, Pakai Bonanza Beef Aja!

Cara Mudah Masak Daging ala Restoran, Pakai Bonanza Beef Aja! –  Pernah kepikiran gak sih untuk masak sendiri di rumah aneka makanan restoran yang mewah, atau berbagai menu-menu makanan yang dijual di restoran-restoran mall yang selalu menggugah selera itu? Kalau aku sering banget deh. Rasanya mau banget bisa menyajikan masakan enak sekelas restoran hotel bintang lima yang dibuat dengan tangan sendiri. Misalnya nih bisa masak sendiri menu-menu makanan seperti beef bowl yang mirip dengan menu di resotran Yoshinoya favoritku, atau membuat beef steak ala chef dari restoran mewah, sampai […]