resep daging sapi kuah pedas

Resep Daging Sapi Kuah Pedas dengan Bumbu Iris yang Praktis 24


Resep Daging Sapi Kuah Pedas dengan Bumbu Iris yang Praktis – Menikmati sajian makanan berkuah dengan citarasa pedas seperti sup daging, bakso, atau bahkan mie instant dengan taburan cabai rawit yang hot memang paling sedap disantap saat cuaca sedang dingin dikala musim hujan seperti sekarang ini.

Sebagai orang yang suka sekali dengan makanan pedas, rasanya kurang puas kalau memasak makanan yang berkuah tanpa menambahkan cita rasa pedas ke dalam masakannya. Seperti wajib aja gitu cabai merah bahkan cabai rawit jadi salah satu bahan masakan yang gak pernah absen ada dalam masakan aku, selain penyedap rasa seperti Masako tentunya hehe.

Nah kali ini aku mau berbagi resep masakan berkuah nih dengan bahan utama daging sapi atau tetelan daging sapi yang dijamin praktis banget dan pastinya bercitarasa gurih dan pedas mantap. Yaitu resep daging sapi kuah pedas. Ini salah satu resep andalan aku karena masaknya gak pakai ribet, praktis dan mudah dipraktekan. Gak pakai banyak bahan dan bumbunya cukup diiris-iris aja, praktis deh!

resep daging sapi kuah pedas

Dan jangan lupa satu element penting yang gak boleh dilewatkan untuk menghasilkan citarasa masakan yang gurih dan sedap, yaitu kaldu bubuk penyedap masakan andalanku dari Masako. Yups apalagi Masako sekarang hadir dengan resep baru, menghasilkan kaldu yang lebih lezat dengan rasa asin dan gurih yang pas. Selain itu Masako dibuat dengan daging asli dan bahan-bahan alami pilihan. Resep daging sapi kuah pedas ini rasanya pasti makin josss dengan bumbu penyedap Masako.

Baca juga : Resep Sop Buntut Sapi Spesial Wangi Rempah

Bahan Baku Masako

Kenapa Masako jadi bumbu penyedap anadalanku? Karena Masako dibuat dari daging asli pilihan dan bahan-bahan berkualitas lainnya yang diproduksi di pabrik sendiri sehingga menghasilkan produk yang dapat melezatkan segala masakan.

Ada dua pilihan varian Masako yaitu Ayam dan Daging sapi, Ayam yang dipilih adalah ayam jenis pedaging yang usianya 40-45 hari dengan berat 1.8-2 Kg per ekor. Daging Ayam setiap harinya dikirim dari supplier daging RPH yang sudah mendapatkan sertifikat HALAL.

resep daging sapi kuah pedas

Proses produksi Masako di pabriknya

Kemudian varian Daging Sapi, Sapi yang dipilih adalah sapi lokal dan sapi impor dari Australia (sapi brahman) Daging Sapi dipilih dari bagian paha depan karena dagingnya banyak dan dipilih daging yang tidak banyak kandungan lemak supaya rasa kaldu tidak berminyak. Selain itu bumbu rempah yang digunakan pun diseleksi sendiri di pabrik oleh petugas produksi, langsung dipisahkan dengan bahan yang kualitasnya kurang baik.

Keunggulan Masako

Memasak resep daging sapi kuah pedas ini jadi semakin praktis kan dengan bumbu penyedap dari Masako. Membuat masakan semakin sedap juga nikmat, dan ini dia beberapa keunggulan lainnya menggunakan Masako yaitu :

  1. Alami dan Lengkap. Masako dibuat dengan daging ayam & sapi berkualitas dengan kandungan ekstrak daging yang banyak, dan diperkaya bumbu rempah pilihan.
  2. Rasa Kaldu Lebih Lezat. Memiliki rasa dan aroma kaldu yang kuat, diperkaya dengan rasa bumbu serta dengan rasa gurih yang pas.
  3. Praktis & Ekonomis. rasa, aroma, dan warna dari daging asli sama seperti kaldu buatan rumah dengan harga terjangkau Rp 1000/2 bks 15.
  4. Bumbu kaldu No. 1 di Indonesia. Masako dipercaya dan menjadi pilihan Ibu-Ibu di Indonesia sebagai bumbu kaldu No. 1 yang dapat melezatkan semua masakan dan Halal.

Resep Sop Buntut Sapi Spesial Wangi Rempah

 

Resep Daging Sapi Kuah Pedas ala Home Cooking Notes

Nah sudah pada penasaran kan bagaimana cara membuat sup daging yang pedas mantap ini? Cuss ini dia step by step cara membuatnya.

Bahan :

  • 500 Gram Daging sapi dan tetelannya
  • 800 ml Air
  • 6 butir Bawang merah
  • 5 butir bawang putih
  • 1 buah tomat merah besar
  • 1 ruas Jahe kurang lebih 3 cm
  • 2 cm Kunyit
  • 1 ruas lengkuas kira-kira 3-4 cm
  • 5-10 buah cabai rawit hijau
  • 5 buah cabai rawit merah / sesuai selera bisa ditambah lagi jika suka banget pedas hehe..
  • 1 bungkus Masako Daging sapi
  • 2 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu
  • garam secukupnya
  • lada bubuk secukupnya

resep daging sapi kuah pedas

Cara membuat :

  1. Didihkan air di dalam panci sup
  2. potong kecil-kecil daging sapi kira-kira 1 sampai 2 cm atau sesuai selera, sisihkan.
  3. iris-iris semua bumbu dapur yang dipakai seperti bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, dan lengkuas.
  4. cuci bersih cabe rawit dan potong tomat merah menjadi beberapa bagian.
  5. Masukan daging sapi ke dalam air yang sudah mendidih, rebus hingga daging sapi empuk kira-kira 20 sampai 30 menit.
  6. Dalam wajan yang lain panaskan minyak goreng dan tumis bumbu yang sudah diiris tadi sampai agak layu dan harum.
  7. Setelah daging sapi yang tadi sudah direbus mulai empuk masukan bumbu yang sudah ditumis ke dalam panci, aduk rata.
  8. Masukan cabai rawit utuh ke dalam panci
  9. bumbui dengan garam dan lada bubuk secukupnya.
  10. Tambahkan satu bungkus Masako daging sapi, aduk rata dan cek rasanya.
  11. terakhir masukan tomat yang sudah dipotong-potong, masak sebentar kemudian matikan apinya dan sajikan.
  12. Daging sapi kuah pedas siap dinikmati dengan nasi panas!

resep daging sapi kuah pedas

Semoga resep Daging sapi kuah pedas ala dapurku ini bikin teman-teman ngiler dan mau coba buat juga di rumah hehe.. Kalau sudah coba resepnya jangan lupa komen di bawah atau tag aku di Instagram ya, semoga bermanfaat! 😀

 


Leave a Reply to amanda Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

24 thoughts on “Resep Daging Sapi Kuah Pedas dengan Bumbu Iris yang Praktis