Tentang Resolusi Sehat Aku di Tahun 2021


Tentang Resolusi Sehat Aku di Tahun 2021 – Tahun baru biasanya identik dengan semangat baru. Begitu juga dengan aku. Meskipun tahun 2021 ini sudah berjalan hampir sebulan, enggak ada salahnya aku mau menuliskan tentang harapan dan cita-citaku untuk tahun 2021 ini ya. Karena katanya, kalau kita menuliskan cita-cita kita, besar kemungkinan kita jadi semakin semangat dalam berusaha mewujudkannya, dan itu artinya kemungkinan untuk terwujud akan semakin besar. Aku mau banget bisa mewujudkan harapan aku di tahun 2021 ini. Aamiin.

Resolusi Sehat Aku di Tahun 2021

Pasti mulai bertanya-tanya deh apa harapan aku untuk tahun 2021 ini? Enggak banyak kok cita-cita yang ingin aku wujudkan tahun ini.

Resolusi aku untuk tahun ini utamanya adalah ingin lebih sehat agar biar bisa di qodar untuk hamil alami, menerapkan pola hidup dan pola makan lebih teratur, rajin olah raga, dan pastinya sih lebih rajin dalam melaksanakan ibadah. Aku ingin bisa lebih banyak bersyukur dan positif thinking.

Alhamdulillah tahun ini usia pernikahan aku masuk ke usia 7 tahun. Jangan tanya deh, udah berapa banyak pertanyaan: “Kok belum isi terus sih? Kapan mau hamil?” Pertanyaan yang selalu aku jawab dengan senyuman dan kalimat: “Minta doanya aja.”

Bukannya enggak mau punya anak, karena memang selama ini mungkin belum rezekinya. Sebenarnya rencana untuk program hamil ini sudah ada dari tahun lalu. Tapi karena masa pandemi, akhirnya aku dan suami baru beberapa kali aja mengunjungi dokter untuk melakukan program kehamilan. Masih agak ragu untuk ke rumah sakit di saat kondisi seperti ini. Pasti kalian juga mengerti deh soal butuh tapi takut ke dokter di masa pandemi begini.

Tapi dari beberapa kali ke dokter di tahun 2020 kemarin, aku dan suami menjalani beberapa pemeriksaan dan alhamdulillah hasilnya sejauh ini kondisi aku dan suami baik-baik saja. Memang sarannya adalah aku harus rajin olahraga dan memperhatikan pola makan sehat. Itu sebabnya menerapkan pola hidup sehat juga menjadi salah satu resolusi aku di tahun ini.

Sebenarnya ini adalah resolusi lama, masih suka kambuhan gitu, dan kadang aku malah gak begitu konsisten menerapkannya huhuhu.. Sejauh ini sih sedikit demi sedikit sudah banyak perubahan lifestyle kami ke arah yamg lebih positif. Seperti sudah lama aku hampir tidak mengkonsumsi gula, selalu diganti dengan madu, dan beberapa bulan terakhir aku mulai mengurangi makan makanan yang terbuat dari tepung juha. Enggak mudah banget rasanya, mengingat mie dan bakso adalah salah satu makanan kesukaanku. Tapi semua ini harus pelan-pelan aku lakukan, biar sehat dan bisa hamil alami sesuai saran dan anjuran dari dokter.

Di masa pandemi seperti sekarang ini terasa banget betapa pentingnya memiliki tubuh yang sehat agar imunitas tinggi dan tidak mudah tertular segala macam penyakit. Selain mengatur pola makan yang sehat, aku pun sedang berusaha untuk bisa rajin olahraga lagi. Doain agar aku terus selalu semangat ya.

Progam Hamil di Malaysia

Ssst… Ini rahasia kita ya? Diam-diam aku juga punya harapan jangka panjang. Masih berkaitan dengan kehadiran si buah hati, aku punya harapan juga nih ingin bisa program hamil di Malaysia, di Penang tepatnya.

Semenjak beberapa tahun yang lalu aku mendapat kesempatan untuk berwisata ke Malaysia, aku sudah suka sekali dengan suasananya. Apalagi aku juga tahu, enggak sedikit yang berhasil IVF di Penang, salah satunya bloger idola aku, Alodita.

Sempat baca ditulisan Alodita, salah satu alasan kenapa dia memilih untuk program hamil di Malaysia itu karena mendaftar dokter di sini itu lama. Aku juga merasakan itu sih, bisa lebih dari 4 jam duduk di ruang tunggu rumah sakit menanti untuk konsultasi dokter. Makanya sepertinya akan menyenangkan sekali kalau bisa program hamil di Penang. Suasana kotanya juga menyenangkan, bikin perasaan tenang. Libuan sambil berobat jadinya.

Harusnya bulan Oktober 2020 kemarin aku dan suami liburan ke Malaysia juga. Rencana sudah matang dari jauh hari dan tiketpun sudah di tangan. Tapi karena lagi-lagi terjebak di masa pandemi, aku harus mengikhlaskan rencana kami itu. Padahal rencananya aku sambil mau mencari informasi tentang layanan Malaysia healthcare.

Itu lho program yang memberikan rekomendasi rumah sakit terbaik di Malaysia. Layanan Malaysia healthcare ini didukung oleh tenaga medis berpengalaman dan profesional. Akhirnya aku coba cari tahu aja dulu lewat website mereka di https://medicaltourismmalaysia.id/

Layanan Malaysian healthcare ini memberikan kemudahan membuat jadwal kunjungan dokter di rumah sakit pilihan. Selain itu juga bisa memberikan estimasi biaya sesuai kebutuhan untuk biaya perawatan dan pengobatan rumah sakit di Malaysia. Ini membantu banget buat aku yang ingin program hamil di Malaysia tapi berada di Indonesia. Jadi biar enggak perlu bolak-balik ke Malaysia. Bakal boros di ongkos kalau begitu sih. Benar kan?

Ngomong-ngomong, aku jadi berasa plong deh setelah cerita hal ini di sini hehe, pokoknya itu dia harapan aku untuk tahun 2021, dimulai dari resolusi sehat jadi yang utama.

Kalau kamu, punya resolusi apa nih? Sharing dong. Oh iya, di akun Instagram @medtourismmy.id sedang ada lomba Insta Story dengan menggunakan filter mereka terkait resolusi temen-temen semua lho. Ikutan yuk, hadiahnya lumayan. Siapa tahu beruntung!.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *