kalkulator casio

Menjaga Mood Agar Tetap Produktif di Rumah 3


Mulai awal bulan februari 2018 ini akhirnya aku sudah resign dari pekerjaan sebagai web designer di sebuah perusahaan yang selama 3 tahun ini aku jalani. Dan sekarang aku sudah resmi menyandandang gelar ibu rumah tangga.

Banyak keputusan besar yang aku ambil awal tahun 2018 ini, dari golongan masyarakat 8am to 5pm sekarang mendadak jadi pengangguran eh maksudnya freelancer deh wkwk karena meskipun cuma di rumah aja aku tetap ingin produktif dong ya!

Aku memutuskan menjadi ibu rumah tangga sekaligus freelancer yang mengisi waktu luang dengan ngeblog dan menjadi content creator di youtube hehe..

Alhamdulillahnya suami justru mendukung penuh keputusan aku ini, doi malah langsung modalin dengan rakit komputer pc yang baru dirumah untuk aku bekerja. Lengkap dengan jaringan internetnya yeay!

Planning-planning yang ingin aku kerjakan setelah resign dari kantor mulai tersusun rapi
di otak. Setelah bekwrja di rumah maunya mengerjakan ini, terus mengerjakan itu, ini ini banyaaaakk sekaliii *sambil nyanyi ๐Ÿ˜

Tapi ternyata setelah dijalani, “bekerja” di rumah itu butuuuuuh banyak mood booster agar bisa tetap produktif sesuai dengan rencana atau planning yang telah disusun.
Astagfirulloh banyak godaannya!

Setelah pagi hari sibuk berkutat dengan menyiapkan bekal makan siang untuk suami, dan dilanjut mengerjakan pekerjaan rumah yang gak selesai-selesai sampai gak kerasa udah siang aja, ujung-ujungnya keburu ngantuk karena lihat kasur dan guling melambai-lambai..

Rencana mau lebih produktif nulis di blog sampai niat beli domain baru lagi jadi sekarang punya 2 tanggung jawab rumah virtual yang harus diurus. Tapi kenyataanya? blognya masih nganggur sampai sekarang.

Terus mau lebih rajin bikin content di youtube, syuting resep-resep masakan lagi mumpung punya waktu banyak di dapur. Kenyataanya? sampai tanggal segini baru sekali aja syutingnya wkwkwk

Kalau udah begini berarti saatnya aku harus buat jadwal yang benar-benar terarah dan konsisten melaksanakannya. Dan hal ini memang butuh tekad yg kuat juga mood yg baik agar tidak menjadi beban dan ujung-ujungnya malah bikin stress karena terlalu menforsir dan memaksakan terhadap diri sendiri.

Alhamdulillahnya sih sekarang sedikit demi aku udah mulai mempersiapkan perintilan-perintilan pendukung, agar memudahkan semua pekerjaan aku nantinya. dan agar aku tetap ada di jalur yang benar gak melenceng lirik kasur dan guling lagi. untuk pekerjaan blog dan youtube contohnya aku audah membuat planner book yg aku desain sendiri sesuai selera, desainnya dibuat unyu vanget demi meningkatkan mood.
terus kalau untuk keperluan rumah tangga contohnya seperti membuat planning jadwal menu harian selama sebulan, lengkap dengan perhitungan budgetnya yang aku tulis juga di notebook. Yang ini tujuannya biar aku gak pusing lagi mikirin besok masak apa ya, atau duit belanjanya masih cukup gak ya, pokoknya problem kegalauan buibuk deh..
dan memang yang ini nih yg sering bikin aku puyeng, hitung menghitung biaya belanja masakan, pengeluaran dan pemasukan rumah tangga sekarang harus bener-bener diatur rapi. Gak bisa kaya dulu lagi kalau uang jatah belanja dari suami abis gara2 aku online shopping mulu, masih ada simpenan uang gajian aku pribadi yang bisa aku pakai.
Jadi ya sekarang bener-bener harus dihitung tung tung.. makanya aku butuh kalkulator sekarang!

kalkulator casio

Jujur aja aku tuh seberarnya paling males kalau di suruh hitung menghitung, alergi aja gitu sama angka hehe.. sampai-sampai sekarang aku gak inget lagi perkalian sembilan wkwk kalau ditanya 9×7 berapa aku gak bisa langsung jawab harus pake kalkulator (aduh ini aib kok dibongkar)

Makanya demi mendukung keberlangsungan urusan rumah tangga ini, aku niatkan untuk beli kalkulator baru! yaitu Casio. ini bukan sembarang kalkulator looohh, merk kalkulator favorit aku sejak jaman sekolah ini memang udah teruji kualitasnya. warna biru cerah dari kalkulator ini juga ternyata bisa menjaga mood agar tetap produktif di rumah!


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 thoughts on “Menjaga Mood Agar Tetap Produktif di Rumah