Tips Sukses Menggapai Resolusi Baru Kamu di Tahun 2019 2


Tips Sukses Menggapai Resolusi Baru Kamu di Tahun 2019 – Awal bulan di awal tahun seperti ini, kalau scroll-scroll sosmed, atau blogwalking ke tulisan teman-teman blogger, semua serempak ngomongin yang namanya resolusi. Masih fresh deh, semua orang sepertinya lagi semangat dengan yang namanya menyusun resolusi untuk satu tahun ke depan.

Namanya menjalani hidup pastinya semua orang memiliki banyak harapan dan tujuan yang ingin dicapai. Sama halnya dengan aku, dari tahun ke tahun tentu  banyak banget harapan-harapan dan tujuan yang ingin dicapai atau setidaknya bisa jauh lebih baik dari sebelumnya.

Sebelumnya aku juga harus banyak sekali bersyukur dengan apa yang sudah aku capai di tahun 2018 kemarin. Alhamdulillah rezeki dan nikmat allah terus mengalir tanpa henti aku rasakan sampai detik ini. Fabbiayialairobbikuma tukadziban.. Beneran nikmat banget deh kalau kita bisa menata hati kita untuk tetap bersyukur dalam menjalani kehidupan ini.

Hal-hal yang mungkin banyak orang gak sadari seperti kesehatan, memiliki banyak waktu luang untuk diri sendiri dan keluarga, bisa melakukan hal-hal yang kita sukai, hal tersebut merupakan nikmat yang gak terhitung loh. Jadi sebagai manusia gak ada salahnya kita terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi, sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap sang pencipta, dan hal tersebut menjadi salah satu resolusiku di tahun 2019 ini.

Hidup lebih sehat dan rajin makan buah dan sayur jadi salah satu resolusiku juga loh!

Tahun ini pun ada beberapa hal yang ingin aku capai, baik itu dalam hal urusan pribadi, pekerjaan, keluarga, sampai hal-hal yang menyangkut dengan amal ibadah kita kepada tuhan. Sebenarnya sih gak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hehe.. Resolusi ku cukup sederhana dan gak muluk-muluk, tapi tetap butuh semangat untuk bisa terus konsisten memperjuangkannya. Semangat!

Kalau di tanya, Sudahkah aku menyiapkan daftar resolusi baru di tahun 2019 ini? Tentunya sudah dong, tapi di tulisan kali ini mungkin aku gak akan memaparkan satu persatu resolusi ku tersebut apa aja secara mendetail, secara garis besar sih pastinya beberapa hal yang ingin aku capai bertujuan untuk kehidupan yang lebih baik dan tentunya aku juga ingin bisa membahagiakan orang tua, pasangan, dan keluarga.

Butuh kartu ucapan selamat tahun baru yang menarik? Bisa coba buat sendiri di sini!

Nah untuk merealisasikan hal tersebut, aku ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk langkah awal agar kita sukses menggapai resolusi barau kita di tahun 2019 ini, yaitu di antaranya :

1. Tentukan prioritas

Hal pertama yang aku lakukan untuk bsia menggapai satu persatu resolusi ku di tahun ini yaitu aku mulai menentukan prioritas. Mulai memilih hal apa saja yang bisa aku lakukan terlebih dahulu dan selanjutnya bertahap mengerjakan hal-hal lainnya.

Contohnya sih misalnya seperti resolusiku ingin hidup lebih sehat, lebih rajin memasak untuk keluarga di rumah, kemudian bisa lebih baik dalam menyelesaikan pekerjaan. Nah dari beberapa hal tersebut mulai lakukan salah satunya terlebih dahulu dan prioritaskan, jangan dilakukan secara bersamaan sekaligus jika dirasa gak mampu. sedikit demi sedikit yang penting terus dilakukan dan diakhir tahun nanti semua bisa tercapai 😀

2. Melakukan jurnaling atau mencatat semua perkembangan yang sudah terlihat.

Pastinya kita ingin tahu kan sudah sampai mana sih resolusi-resolusi yang kita tetapkan di awal tahun tersebut, apakah berjalan dengan baik sesuai rencana. Melakukan jurnaling bsia membantu kita memetakannya loh, dan yang aku tahu juga sih kegiatan jurnaling tersebut juga bisa menambah rasa semangat kita dalam mengerjakan sesuatu. Aku pun baru mulai ingin melakukan jurnaling seperti ini nih.

3. Berusaha terus konsisten.

Ini yang biasanya paling sulit dilakukan ya, hehe.. Jujur aja aku sendiri juga terkadang masih merasa sulit untuk bisa terus konsisten. tapi demi mencapai daftar resolusi yang sudah kita tetapnya, gak ada salahnya kan terus berusahan untuk konsisten.

4. Menyiapkan perlindungan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

dan untuk tahun ini aku juga sudah mulai memikirkan untuk menyiapkan perlindungan dari hal-hal yang gak kita inginkan. Selain fokus dengan resolusi yang sudah kita tetapkan, sebaiknya kita juga bisa mengimbanginya dengan menyiapkan juga perlindungan yang baik selama kita menjalani kehidupan ini, contohnya seperti menyiapkan asuransi yang tepat.

Banyak hal yang perlu kita fikirkan mulai dari perlindungan diri, pelindungan biaya pendidikan, rumah, dan lain sebagainya. Dari pada pusing harus menyiapkan asuransinya satu persatu, ada HappyOne.id nih dari Astra yang bisa memberikan perlindungan lengkap mulai dari asurasi jiwa, pendidikan, rumah, sampai asuransi perjalanan dengan harga yang cukup terjangkau.

HappyMe

Memberikan perlindungan utama berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan pada ahli waris akibat kecelakaan yang dialami Tertanggung.

HappyEdu

Memberikan perlindungan utama berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan

HappyHome

Memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke) berupa biaya penggantian risiko.

HappyTrip

Asuransi perjalanan untuk perlindungan kita untuk wilayan domestik ataupun internasional. melakukan perjalanan jadi lebih tenang karena ada perlindungan dari Happytrip seperti gangguan transportasi, kehilangan bagasi, dan lain sebagainya.

Nah sekarang sudah siap kan untuk menggapai semua daftar resolusimu di tahun 2019 ini? Pastinya gak perlu was-was juga karena ada perlindungan asurasi yang mudah dan terjangkau seperti HappyOne.id yang bisa mendukung semangatmu terus melakukan lakukan yang terbaik!


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 thoughts on “Tips Sukses Menggapai Resolusi Baru Kamu di Tahun 2019

  • Avatar
    ainun

    aku penasaran sama produk happyone ini, duluuu awalnya aku kira merk pensil warna. lahh desain dia menarik mata soalnya.
    Soal resolusi 2019 sendiri,aku nggak ada resolusi sampe hari ini. Plan banyak tp nggak narget harus kelar kapan. Semoga resolusi mb yesi bisa terpenuhi di taun ini ya mb