Indonesia Muslim Lifestyle Festival

Indonesia Muslim Lifestyle Festival Suguhkan Industri Produk Halal


Saatnya Halal Menjadi Gaya Hidup, Indonesia Muslim Lifestyle Festival Suguhkan Industri Produk Halal!

Sekarang ini gaya hidup halal atau bahasa keren nya halal lifestyle, sudah mulai berkembang pesat ya di Indonesia. Contoh simplenya nih kalau jaman dulu mungkin cuma produk-produk makanan saja yang memiliki logo halal MUI pada kemasan produknya. Atau juga berbagai macam restoran dan rumah makan yang biasanya memasang label Halal dengan jelas.

Tapi coba tengok deh sekarang, produk halal gak hanya terbatas di makanan saja. Industri halal sudah mulai merambah ke berbagai lini kehidupan kita sehari-hari. Sekarang sudah banyak kan brand yang mulai memberikan label halal pada produknya misalnya produk kosmetik dan perawatan tubuh, obat-obatan, sampai produk fashion dan berbagai perlengkapan rumah tangga mulai konsentrasi juga dengan kehalalannya.

Aku termasuk yang sangat menyambut sekali dong kemajuan seperti ini di Indonesia, gaya hidup halal jadi semakin mudah dan nyaman untuk diterapkan. Dan meningkatnya perkembangan ekonomi syariah seperti saat ini juga menunjukan bahwa halal lifestyle turut memberikan pengaruh secara nyata mampu mendorong perekonomian nasional dan geliat dunia usaha.

Hal ini harus banget di sambut, mengingat Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar ke dua di dunia. Jadi Indonesia memang memiliki potensi yang besar terhadap perkembangan industri halal dan syariah. Maka dari itu tahun ini akhirnya di adakan sebuah acara pameran yang bernama Muslim Life Fest 2019. Penasaran kan pameran seperti apa sih Muslim Life Fest 2019 ini? Yuk di simak!

Indonesia Muslim Lifestyle Festival atau Muslim Life Fest 2019 di JCC

Nah pada bulan agustus tahun ini, LIMA Event berkolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Indonesia (PULDAPII) dan Yayasan Alumni Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran (YAPIAT) menyelenggarakan pameran industri dan gaya hidup halal terbesar dan terlengkap di Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest) 2019 di Jakarta Convention Centre. Dan akan diselenggarakan mulai dari tanggal 30 Agustus sampai 1 september 2019.

Tujuannya seperti yang sudah aku ceritakan yaitu untuk dapat mengembangkan industri halal menjadi lebih besar lagi di Indonesia, saatnya halal menjadi gaya hidup dan hijrahnya umat Islam menuju ke arah yang lebih baik.

Jadi dalam acara Indonesia Muslim Lifestyle Festival ini menampilkan berbagai macam produk halal, yang terdiri dari 8 sektor yaitu sekolah berbasis islam, modest fashion, halal food, halal travel, sharia property, halal cosmetic, halal media dan startup berbasis syariah.

Acara ini juga sekaligus sebagai wadah untuk edukasi dan sosialisasi umat Islam mengenali kembali esensi konsep halal sepenuhnya, yang dapat diaplikasikan dalam segala aspek kehidupan sehari-hari. Karena seperti yang kita tahu faktanya ekonomi halal ini sekaran sudah diakui dunia dapat menggerakan perekonomian secara signifikan.

Aku sendiri tentunya menyambut gembira dong dengan diadakannya Indonesia Muslim Lifestyle Festival ini, yang paling menarik perhatianku dalam pameran ini, tentu saja di bagian pameran makanan dan minuman! Hehe iya se happy itu loh, karena tahu sendiri kan sebagai food blogger yang juga seorang muslim tentunya halal food menajdi konsentrasiku.

Di acara ini terdapat Pusat Jajajanan Halal. Nah uniknya, pengunjung juga akan diperkenalkan profesi khusus untuk peracik makanan halal. Dan gak sembarangan loh ternyata profesi ini juga telah mendapatkan sertifikasi kompetensi food handler. Tentunya seluruh tenant yang terlibat di Pesta Jajanan Halal tersebut, produknya telah memiliki sertifikasi Halal MUI ataupun sedang dalam proses finalisasi pengurusannya.

Rangkaian Acara Muslim Life Fest 2019

Selain pameran industri produk halal, acara ini juga menyuguhkan serangkaian seminar dan workshop bisnis. Beberapa diantaranya yaitu pelatihan ekspor, digital marketing, konseling bisnis tentang pengurusan legalitas usaha, sertifikat halal, HAKI, ISO dan sebagainya.

Selain itu, pameran ini diharapkan dapat memberikan peluang dan kesempatan yang luas bagi pengusaha yang ingin berkembang lewat forum bisnis, investor forum dan business matching dengan internasional buyers. Bagi para startup, bisa memanfaatkan kesempatan mengikuti ajang kompetisi social entrepreneurship.

Akupun udah gak sabar dong untuk bisa datang ke pameran halal lifestyle terbesari di Indonesia ini. Pengunjung yang tertarik untuk hadir dikenakan tiket masuk sebesar Rp 25 ribu saja. Kita sudah bisa menikmati berbagai diskusi bisnis, kajian, dan mengikuti berbagai lomba diacara Indonesia Muslim Lifestyle Festival nanti.

Pameran berlangsung mulai dari pukul 09:00 pagi sampai 21:00 wib. Nah khusus hari Jumat, pengunjung gak dikenakan tiket masuk alias GRATIS. Wah insya allah berkah yaaa. Yuk siapa yang mau barengan aku untuk hadir ke acara kece ini??? ūüôā

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *