Monthly Archives: April 2022


Zymuno, Daya Tahan Tubuh Meningkat, Rasanya Juga Enak

Beberapa bulan terakhir ini badan aku gampang banget terkena flu. Sempet jadi deg-degan juga rasanya, mengingat sampai saat ini masa  pandemi masih belum  berakhir. Beberapa teman yang terkena Covid-19 rata-rata bercerita kalau yang dirasakannya ya persis kaya flu biasa awalnya. Tapi alhamdulillah, ketika aku memeriksakan  diri ke dokter, ternyata aku memang hanya flu biasa, karena cuaca belakangan ini memang lagi gampang berubah-ubah. Selain flu, menurut analisa dokter bisa juga aku stres karena terlalu khawatir. Ini yang bikin daya tahan tubuh jadi terganggu dan bikin aku jadi rentan terkena […]


7 Mal Favorit di Bandung, Tempat Asyik Ngabuburit

Bulan suci Ramadan 2022 telah tiba, saatnya mencari tempat yang bisa dijadikan menghabiskan waktu menunggu berbuka alias ngabuburit. Aktivitas ngabuburit ini bisa makin seru kalau kamu mengunjungi beberapa mall di Bandung berikut ini, lho! Untuk menuju mall di Bandung bisa ditempuh dengan berbagai cara, ada angkot, ojek online, bus, atau kamu juga bisa mencari rental mobil di Bandung via Traveloka agar perjalanan lebih nyaman. Mall di Bandung memiliki berbagai karakter dan tenant yang beragam. Kalau untuk tempat ngabuburit, enaknya cari mall yang punya ruang publik yang cukup lega. […]


3 Tips Memilih Sprei Biar Tidur Nyenyak

Halo, manteman! Gimana kabar kalian? Semoga sehat-sehat semua ya? Gimana dengan tidur kalian? Pada nyenyak enggak? Istirahat yang berkualitas itu penting untuk kesehatan fisik dan juga mental lho. Jangan pernah menyepelekan kurang tidur atau kebanyakan begadang. Kurang tidur itu bukan cuma akan bikin badan kita lemas dan terasa ngantuk aja, tapi berdampak pada kacaunya mood kita dan bias menyebabkan beberapa penyakit seperti darah rendah, penyakit jantung, diabetes, dan masih banyak lagi.  Ngerikan dampak dari kurang tidur itu? Makanya sebisa mungkin aku menjadi kualitas dan kuantitas tidur aku. Biar badan dan jiwa selalu […]


Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan

Bagi seorang pekerja, memiliki BPJS Ketenagakerjaan merupakan hal yang wajib. Karena ini bisa menguntungkan bagi pemiliknya. Bicara soal BPJS Ketenagakerjaan, dalam kesempatan kali ini aku akan coba nih membahas tentang cara mencairkan BPJS Ketenagakerjaan. Yuk di simak! Syarat Mencairkan JHT BPJS Ketenagakerjaan Untuk pencairan BPJS Ketenagakerjaan atau klaim JHT bagi pekerja yang resign atau mengalami PHK, ada sejumlah dokumen persyaratan yang harus dipersiapkan nih, antara lain yaitu: Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan E-KTP Buku Tabungan (nomor rekening dan masih aktif) Kartu Keluarga Surat Keterangan Berhenti Bekerja, Surat Pengalaman Kerja, […]


Update Model Kaftan Modern Terbaru 2022 Cocok untuk Gaya Lebaran Kamu Bersama Keluarga

Kaftan modern sepertinya cocok untuk gaya lebaran tahun ini dimana modelnya yang khas dan tidak lekang oleh waktu. Seperti yang diketahui kaftan sendiri sudah dikenal masyarakat beberapa tahun yang lalu, namun setiap kali lebaran masih sering dijadikan pilihan. Modelnya yang khas dengan detail unik membuatnya cocok untuk dijadikan busana saat berkumpul bersama dengan keluarga besar saat lebaran. Bagaimana, sudah ada bayangan akan memilih model kaftan seperti apa untuk tahun ini? Seiring dengan perkembangan jaman busana kaftan memang tidak pernah lekang oleh jaman, bahkan semakin bervariasi dengan ornament dan […]


Sambut Ramadan dengan Nippon Paint, Saatnya Mendekorasi Rumah Jadi Cerah Seperti Baru 14

Enggak terasa ramadan sudah di depan mata. Tinggal hitungan minggu, eh hari malah ya. Salah satu kebiasaanku jelang ramadhan dan hari raya idul fitri adalah mendandani dan mendekorasi rumah. Manteman ada yang punya kebiasaan sama seperti aku juga enggak? Tapi akhir tahun kemarin aku baru saja renovasi rumah kecil-kecilan. Kantong agak bolong juga kalau jelang ramadan harus kembali renovasi sih. Tapi tetap aja, rasanya aku ingin ada suasana baru dalam menyambut suasana ramadhan tahun ini.  Apalagi besar kemungkinan lebaran tahun ini akan menjadi lebaran dalam kondisi yang normal […]