China Fortune Land Development: Mengenal Lebih Dalam Tentang Manajemen Properti


Bisnis properti cukup banyak dipilih saat ini karena keuntungannya dalam mengelola aset yang lebih bebas dan memberikan keuntungan yang cukup besar. Pilihan keuntungan yang diberikan adalah jika dilakukannya penyewaan dan penjualan terhadap aset. Oleh karena itu China Fortune Land Development menjadi salah satu pelopor bisnis properti terkemuka di Asia dan memiliki banyak relasi untuk berbagai proyek di negara-negara lain. Kesuksesan bisnis properti ini tidak lepas dari manajemen properti yang dilakukan untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik.

Berikut adalah elemen dasar dalam manajemen properti diantaranya:

  • Perencanaan yang bergantung pada keberhasilan organisasi dalam mencapai tujuan, kesalahan dalam menentukan proses perencanaan akan berakibat fatal, oleh sebab itu proses manajemen perencanaan terjadi secara menyeluruh dan matang.
  • Pengorganisasian sebagai bentuk penyusunan dan pemanfaatan optimal dari seluruh aset sebagai bentuk upaya untuk mengefisiensikan serta mengefektifkan peroleh hasil yang maksimal.
  • Pengkoordinasian dimaksudkan dalam mencegah hambatan maupun kesalahan komunikasi di semua pihak yang terlibat dalam melakukan hubungan horizontal maupun vertikal.
  • Pengarahan yang berhubungan dengan penyampaian langsung maupun tidak langsung antara bawahan dan atasan dalam hirarki struktur organisasi.
  • Pengontrolan adalah tahap pengawasan terhadap seluruh aktifitas organisasi dan menyelesaikan hal dengan memberikan masukan sebagai umpan balik terhadap kebijakan yang terdapat pada organisasi.

Tujuan dalam manajemen properti adalah mengelola properti untuk investasi serta mengelola untuk aspek fisik lingkungan sehingga akan memperoleh hasil optimal yang efisien dan efektif. Pengelolaan properti menjadi investasi terkait mengenai peraturan pemerintah, permintaan maupun penawaran, faktor persaingan hingga selera konsumen yang akan memaksimalkan jumlah modal dan pendapatan yang diperoleh dari investor. Pengelolaan dan pelaksanaan aspek fisik lingkungan dengan menghambat laju penyusutan maupun terjadinya kerusakan pada lingkungan dan properti dan sekitarnya seperti China Fortune Land Development.

Berikut adalah kegiatan dalam manajemen properti diantaranya:

  • Mempersiapkan serta membuat kontrak manajemen yang berisi perjanjian sehingga membantu meminimalisir konflik yang terjadi di kemudian hari.
  • Melakukan penyusunan rencana manajemen serta pengambilalihan tugas dari properti yang meliputi rencana jangka pendek hingga panjang yang berhubungan dengan awal sebelum pembangunan, saat pembangunan hingga bangunan telah siap.
  • Mengelola dan memelihara bangunan dalam aplikasi dan perencanaan yang tepat sasaran dan pengelolaan ini berhubungan dengan faktor kenyamanan dan keamanan.
  • Melakukan negosiasi dan pemasaran harga sewa yang menentukan keberhasilan properti dengan kemampuan manajer untuk memaksimalkan tingkat hunian maksimal.

Selain itu China Fortune Land Development melakukan manajemen keuangan dan sistem administrasi yang terkait monitor seluruh aktifitas sehingga akan terhindar dari kebocoran keuangan. Terdapat juga manajemen sistem informasi menggunakan teknologi sehingga akan memadai disesuaikan dengan kemajuan zaman. Hal ini akan memudahkan untuk mengoptimalkan pengelolaan properti dalam jangka yang panjang.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *