pupuk organik dinosaurus

Cobain Pupuk Organik Dinosaurus Untuk Kebutuhan Berkebunku di Rumah 4


Cobain Pupuk Organik Dinosaurus Untuk Kebutuhan Berkebunku di Rumah – Menghadapi masa pendemi selama berbulan-bulan seperti sekarang ini, mengharuskan kita lebih banyak beraktifitas di rumah dari pada diluaran. Ada banyak loh kegiatan-kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan di rumah aja yang bisa dijadikan hobby yang bermanfaat, membuat refresh pikiran dari segala kejenuhan, bahkan sampai ada yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Contohnya, sekarang ini orang-orang banyak yang senang berkebun kecil-kecilan dihalaman rumah. Termasuk aku juga dong, meski hanya punya halaman yang kecil dan mungil gak menyurutkan aku untuk gak mencoba berkebun kecil-kecilan di halaman rumah.

Bermodalkan pot-pot tanaman, dan beberapa tanaman hasil dari pemberian orang tua di sukabumi sekarang halaman rumahku mulai kelihatan sejuk deh karena sudah ada berbagai tanaman yang aku rawat. Gak hanya menanam tanaman hias, ada juga beberapa tanaman seperti seperti pohon cabai, lidah buaya, daun pandan, dan beberapa tanaman herbal seperti serai. Lumayan bangetkan kalau butuh untuk bumbu masak atau bikin minuman herbal tinggal petik aja dari kebun di halaman rumah.

berkebun di rumah

Cara Sederhana Persiapan Berkebun di Rumah bagi Pemula

Pertama, tentunya pilih dulu tanaman apa saja yang ingin kita tanam di rumah. Selain menanam tanaman hias yang bisa mempercantik halaman rumah, kita juga bisa menanam tanaman yang dibutuhkan atau biasa dikonsumsi sehari-hari misalnya seperti tanaman cabai atau tomat. Atau bisa juga memulai dengan tanaman yang mudah ditanam dan dirawat seperti kaktus atau menanam lidah buaya sepertiku.

Pilihlah area yang memiliki cahaya matahari yang cukup. Sayuran rata-rata membutuhkan cahaya matahari sekitar enam jam per hari. Setelah memilih bibit, pilihlah lokasi yang tepat untuk menumbuhkan tanaman. Salah satu pertimbangan penting untuk menumbuhkan tanaman adalah cahaya matahari yang cukup.

Setelah itu jangan lupa untuk proses perawatan tanamannya. Untuk kebutuhan kebun mini ku di rumah, aku menggunakan pupuk organik. Nah sekitar sebulanan ini aku menggunakan Pupuk Organik merk Dinosaurus.

pupuk organik dinosaurus

Pupuk Organik Hayati Dinosaurus

Pupuk Organik Dinosaurus adalah konsentrat pupuk cair yang terbuat dari bahan alami pilihan dan mikroba tanah yang dapat memperbaiki kondisi fisik & biologis tanah.

Mikroba yang terkandung dalam pupuk organik dinosaurus berfungsi untuk mengurai unsur hara tanah agar cepat diserap tanaman, memperbaiki ekosistem dalam tanah sehingga tanah kembali subur, membantu proses fiksasi nitrogen, berkoloni dalam tanah sehingga menghalau patogen penyebab penyakit pada tanaman.

Selain mikroba, pupuk organik dinosaurus juga memiliki nutrisi makro & mikro lengkap untuk menunjang pertumbuhan tanaman. Pupuk organik dinosaurus berperan aktif dalam fase generatif sehingga dapat meningkatkan hasil panen buah, sayuran, dan bunga.

pupuk organik dinosaurus

Beberapa jenis mikroba yang terkandung dalam pupuk organik dinosaurus adalah streptomyces sp, Azotobacter sp, Azospirillum sp, Lactobacillus sp, Aspergillus sp, Acetobacter sp, dan Bacillus thuringiensis.

Pupuk organik dinosaurus juga dapat menjadi pengganti EM4 untuk dekomposter sampah organik di rumah, dan merupakan pupuk yang sangat cocok untuk aquaponik. Sedangkan untuk hidroponik, pupuk organik dinosaurus dapat berperan sebagai booster. Jadi untuk kebutuhan rumahan seperti ku sudah cukup sekaling menggunakan pupuk organik Dinosaurus.

Oh iya Pupuk organik dinosaurus ini juga sangat aman untuk digunakan oleh keluarga di rumah, karena 100% terbuat dari bahan organik. Juga tidak merusak daun jika tersentuh, sangat berbeda dengan pupuk kimia yang berbahaya.

Hasil panen juga menjadi lebih sehat untuk dikonsumsi. Selama pemakaian pupuk organik dinosaurus, disarankan juga untuk menggunakan pestisida alami, salah satunya dengan menggunakan campuran sereh dan bawang putih. Bila terdapat hama seperti siput, dapat juga menebarkan pecahan kulit telor di sekitar tanaman. Dengan demikian berkebun bersama pupuk organik dinosaurus dapat bermanfaat bagi manusia, lingkungan, dan mahluk ciptaan lainnya.

pupuk organik dinosaurus

Cara Pemakaian Pupuk Organik Dinosaurus

Cara pemakaian pupuk organik dinosaurus sangat mudah sekali, yaitu dengan mencampurkan pupuk dalam air dengan perbandingan 1:50, atau lebih mudahnya 20ml pupuk dinosaurus dengan 1 liter air. Kemudian kocok dan siram pada tanah di dekat daerah perakaran.

Pada pohon, daerah perakaran terdapat di bawah daun terluar dari pohon tersebut. Penyiraman dilakukan sebelum jam 9 pagi atau setelah jam 3 sore untuk memaksimalkan penyerapan pupuk organik dinosaurus ke dalam tanah.

Jangan lupa tambahkan pupuk kandang atau kompos untuk memaksimalkan pertumbuhan tanaman. Frekuensi penyiraman adalah setiap dua minggu untuk sayuran, dan setiap tiga minggu untuk pohon buah.

pupuk organik dinosaurus

Untuk harga Pupuk Organik Dinosaurus ini 1 botol ukuran 250ml adalah Rp.25.000, sedangkan ukuran pouch 1 liter adalah Rp.66.000. Pupuk organik dinosaurus dapat dibeli di Grand Lucky SCBD, atau melalui online di marketplace seperti Tokopedia, dan Shopee. Info lebih lanjut bisa cek websitenya https://dinosgrow.com/

Melihat tanaman-tanaman di halaman rumahku yang sekarang makin subur begini, selanjutnya aku juga berencana ingin menambah tanaman baru nih. Sepertinya cocok kalau aku juga coba menanam pohon buah seperti pohon mangga atau pohon pepaya hehe.. kira-kira tanam pohon apa lagi ya? Kasih ide juga dong di kolom komentar! 🙂


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 thoughts on “Cobain Pupuk Organik Dinosaurus Untuk Kebutuhan Berkebunku di Rumah

  • Avatar
    nurulrahma

    Ibu mertuaku yg demen banget berkebun, Mbaa
    kayaknya bisa aku rekomen nih produk pupuk organiknya
    Faedahnya warbiyasakk ya
    Mikroba yang terkandung dalam pupuk organik dinosaurus berfungsi untuk mengurai unsur hara tanah agar cepat diserap tanaman, memperbaiki ekosistem dalam tanah sehingga tanah kembali subur, membantu proses fiksasi nitrogen, berkoloni dalam tanah sehingga menghalau patogen penyebab penyakit pada tanaman.

  • Avatar
    Marfa

    woh iya bener banget, di depan rumahku juga sekarang menambah kebun-kebunan kecil. selain hasilnya dikonsumsi sendiri, kadang bisa menambah penghasilan juga karena ngejual-jual bibitnya. nah kalau merawat gini agar pertumbuhannya lekas dan sehat harus didukung sama pupuk organik ya, salah satunya pupuk organik dinosaurus ini