Horison Legian Bali

Mewujudkan Impian Honeymoon ke Bali yang Sempat Tertunda 21


Benar-benar gak terasa ternyata usia pernikahan sekarang ini sudah memasuki tahun ke tiga. Alhamdulillah bersyukur banget selama menjalani kehidupan rumah tangga bersama, satu persatu impian kami udah mulai banyak yang terlaksana. Meskipun dulu di awal pernikahan, ada satu hal impian aku yang belum sempat terrealisasi sampai sekarang.

Sebenernya impiannya receh banget sih, sama kayak pasangan-pasangan pengantin yang sedang dimabuk asmara pada umumnya hihi yaitu bisa berangkat honeymoon ke Bali! Jadi di tahun ke tiga ini aku tiba-tiba semangat lagi untuk bisa mewujudkan impian yang tertunda itu (semoga ini pertanda ngidam wkwk). Pokoknya biar makin harmonis dan romantis dong yah, sepertinya impianku ini harus segera diwujudkan. “Kedipin suami” 😀

Horison Legian Bali

Sumber foto : Traveloka.com (Horison Legian Bali Hotel)

Kenapa dulu sampai gak sempat untuk sekedar pergi honeymoon itu, karena memang ada beberapa hal gak memungkin kita untuk bisa bepergian jauh apalagi ke Bali. Selain memang karena dananya yang belum cukup, di minggu-minggu awal pernikahan aku sempat jatuh sakit sampai beberapa bulan. Hiks, jadi impian untuk bisa honeymoon ke Bali harus disimpan dulu.

Sedih sih di awal pernikahan, ternyata aku malah terserang penyakit tuberkulosis atau yang biasa di sebut TB. dan mau gak mau aku harus menjalani berobat jalan selama 6 bulan lebih pada waktu itu. Ada rasa kecewa sama diri sendiri dan kasihan juga jadinya sama suami, di awal pernikahan kami yang harusnya bisa pergi honeymoon, dia justru harus ekstra sabar merawat istri kesayangannya ini. Begitu juga rencana kami untuk memiliki momongan terpaksa harus ditunda dulu pada waktu itu.

Tahun pertama penikahan terlewati, alhamdulillah aku dinyatakan sembuh. Rezeki pun terus mengalir sehingga di tahun ke dua ini aku mulai ikut bekerja juga bahkan bisa sekantor sama suami :D. Dan kami sudah bisa pindah ke rumah mungil impian kami. Kemana-mana berdua terus, pacaran terus jadinya hehe.. Di tahun ke dua ini banyak impian-impian kami yang mulai terwujud satu persatu, saking keasyikan pacaran terus justru impian aku untuk honeymoon ke Bali malah hampir terlupakan, soalnya bawaanya berasa lagi honeymoon aja tiap hari gitu 😛

Di perjalanan tahun ke dua sampai tahun ketiga sekarang ini, kami sambil terus berikhtiar juga untuk bisa segera memiliki momongan. Meskipun banyak omongan-omongan dari luar yang kurang mengenakan tetapi dibalik semua itu rasa syukur terus kami panjatkan. Kesehatan, rumah dan kendaraan pun sudah terwujud di tahun ketiga ini. Honeymoon kecil-kecilan seperti travelling ke tempat-tempat yang dekat, staycation di hotel atau kulineran keliling ibu kota, alhamdulillah sering kami lakukan. Fabiayi A`la Irobikuma Thukadziban. *(Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

 

Baca juga : Jalan-Jalan ke Negara Tetangga Yuk, Banyak Tempat Wisata Gratis di Malaysia

 

Belum telat kan yah di tahun ketiga menjelang tahun ke empat ini, aku mulai kepikiran lagi untuk mewujudkan impian yang tertunda dulu itu, hehe.. yup.. pergi honeymoon ke Bali. Saking semangatnya, aku udah pilih tanggal keberangkatannya juga, rencananya aku maunya sih kami bisa honeymoon ke Bali bulan Desember nanti bertepatan dengan hari ulang tahunku, itung-itung sekalian nagih kado juga dong sama suami hihi..

Bulan ini hampir setiap hari di sela-sela beresin kerjaan kantor, aku mulai browsing-browsing cari tiket pesawat tujuan ke Bali. Begitu juga cari-cari hotel yang punya paket honeymoon yang bagus dan pastinya cari yang harganya sesuai kantong kami. Biar proposalnya bisa langsung di ACC kan sama suami 😀

Hasil browsing sana-sini, cari-cari informasi dan saran juga dari teman dan keluarga, ternyata masih belum cukup bikin sreg nih untuk langsung booking tiket pesawat atau pesan kamar hotel di Bali. Harganya lumayan bikin ngurut dada, padahal aku udah naksir banget sama beberapa hotel di bali yang cocok banget untuk honeymoon nanti.

Horison Legian Bali Hotel

Sumber foto : Traveloka.com (Horison Legian Bali Hotel)

Sebagai wanita pemburu diskon, rasa-rasanya gak afdol aja gitu kalau belanja atau mau beli tiket dan booking kamar hotel gak bisa dapat diskon juga. Apalagi kalau harus cari tiket pesawat dan booking kamar hotel secara terpisah, selain lebih repot ternyata budget yang di persiapkan juga harus lebih besar.

Perjuanganku setiap hari sampai bersimbah keringat tanpa berkeluh kesah (oke yang ini lebay) hanya untuk browsing-browsing info untuk persiapan honeymoon nanti akhirnya membuahkan hasil, yeay! Akhirnya aku dapat informasi kalau Traveloka sekarang ini telah membuka pemesanan tiket dan hotel dalam satu paket.

Langsung aja cus aku coba-coba untuk booking tiket pesawat dan kamar hotel menggunakan paket honeymoon traveloka ke bali sesuai tanggal yang sudah aku rencanakan, yaitu di awal bulan Desember.  Eh ternyata mudah banget, praktis deh sekali klik search langsung muncul daftar paket tiket pesawat sekaligus kamar hotel yang bisa dipilih sesuai budget kita.

Cara booking paket tiket pesat dan hotel Traveloka

Cara booking paket tiket pesat dan hotel Traveloka

Dan yang bikin aku makin happy, ternyata total harga yang harus dibayarkan jauuuuuh lebih murah ketimbang memesan tiket pesawat dan kamar hotel secara terpisah. Dengan menggunakan paket ini kita dapet potongan harga alias diskon yang lumayan besar.

Bisa dilihat untuk paket tiket pesawat dan kamar hotel yang aku pilih ini potongan harganya sampai 1,6jutaan dong, waw! Biaya tiket pesawat pulang pergi sekaligus menginap di hotel bintang 4 selama lima hari di Bali seperti ini cukup mengeluarkan budget sebesar 4jutaan aja. Asik deh jadi sisa budget yang harusnya untuk bayar tiket pesawat dan hotel bisa untuk kulineran atau untuk beli oleh-oleh aja kali ya.

Cara booking paket tiket pesat dan hotel Traveloka

Cara booking paket tiket pesat dan hotel Traveloka

Selain itu yang bikin aku nyaman pakai Traveloka ya karena cara pembayarannya juga mudah dan praktis banget, tersedia beragam metode pembayaran misalnya seperti Credit Card, atau via ATM, beberapa e-banking seperti CIMB Clicks, Mandiri Clickpay, BCA Klikpay, Mandiri Debit, bahkan bisa melakukan pembayaran lewat Indomaret dan Alfamart.

Yang punya rencana mau traveling atau mau honeymoon juga seperti aku cobain deh cari tiket pesawat dan booking hotelnya menggunakan fasilitas paket yang disediakan traveloka ini, dijamin mupeng sama potongan harganya yang cihuy!


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

21 thoughts on “Mewujudkan Impian Honeymoon ke Bali yang Sempat Tertunda

  • Avatar
    Yulia

    Noted ah, saya juga mau pake traveloka kalau suatu saat piknik, bisa sekalian pesan tiket pesawat juga kan ya.. Pengen ke Bali rencananya sih. Doain aja bisa terlaksana yah

  • Avatar
    lendyagasshi

    Bener-beneeerr…aku sama suami juga pengguna Traveloka.
    Dan alhamdulillah, selalu dapat harga yang cocok di kantong.
    Kerasa banget pas mudik kemarin….bisa hemat beberapa ratus ribu. Jadi alokasi dana yang tadinya buat booking hotel, bisa buat yang lain.

    Haturnuhun, traveloka.

    Mba Yesi,
    Happy Wedding Anniversary yaa…
    Semoga balik dari bulan madu, kami dapat kabar gembira….aamiin.

  • Avatar
    Khairiah

    Wah seru yaa sekantor sama suami bisa nyambung terus kalo diajak ngomong, perlu memang honeymoon biar nggak hambar dan jauh dari rutinitas yang bikin puyeng moga segera diberi momongan

  • Avatar
    Amanda Desty

    Aku juga sering booking tiket pesawat dan hotel pakai traveloka. Tapi satu satu. Belum pernah coba yang paketan gitu mba yesi. Wah boleh nih kapan2 nyoba booking paketan gitu..
    Traveloka emang udah sehati bgt nih praktis dan cepat kalau mau booking2 tiket

  • Avatar
    Nurul Fitri Fatkhani

    Dulu, saya juga gak sempat honeymoon. Masing-masing masih sibuk dengan pekerjaan, terlalu asyik kerja, jadi lupa waktu, terus hamil dan punya anak. Jadi belum sempat honeymoon.
    Apa sekarang aja, ya? Saat anak-anak udah besar? Telat gak siih?? Hihihi…

  • Avatar
    Fania surya

    Ya ampun Bali. Sudah lama nih ada niatan honeymoon ke Bali. Tapi gak jadi2. Tiketnya mahal ternyata ya kalau gak ada promo. Ternyata di traveloka banyak promo ya buat liburan plus honeymoon. Asyik nih bisa dicoba.

  • Avatar
    Diah Kusumastuti

    Duh… Ikut seneng deh Mbak bacanya. Banyak impian yang udah tercapai, ya. Alhamdulillah.. soal momongan insya Allah pasti akan hadir di waktu yang tepat. Semoga honeymoon-nya di Bali nanti lancar dan menyenangkan, ya. Hepi terus, Mbak Yesiii 🙂

  • Avatar
    Nova Violita

    Semoga honeymoon ke Bali gak tertunda lagi..ya, berjalan sukses..mengunjungi tempat 2 indah terus pulang langsung ngidam..he2,

    Kalo harga apapun kalo sistem paket biasanya lebih murah..kayak pesan tiket pesawat n penginapan sekali gus. Jadi lebih hemat..bisa buat beli oleh2 sisanya…

  • Avatar
    Susindra

    Ayo Mbak, buruan honeymoon lagi. Dan semoga bisa cepat dapat momongan. Yang penting enjoy saja selama honeymoon. Jangan ngoyo dan melelahkan diri. Hihihi…
    Nikmati benar view di Bali yang sangat istimewa. Atau ingin mencoba ke Jepara? Hmm… bisa beli secara online juga lho

  • Avatar
    Zefy

    Aku mau juga mbakkkkkkkk…mau juga honey moon ke Bali. Awalnya sih heran kenapa hampir setiap orang kepingin ke Bali, tapi setelah banyak baca dan larak lirik wajar sih, Bali cantik, Kaya budaya dan arsitektur bangunannya khas. Semoga nanti bisa ke sana, aamiin

  • Avatar
    Dikki Cantona Putra

    wah ternyata traveloka ada paketan honeymoon ya jadi lebih murah nih pastinya. Kira kira paketannya ini bisa bebas engga ya wilayahnya? apa daerah daerah tertentu doang kak? Bookmark dulu ah siapa tau klo saya sudah menikah kelak bisa mendapatkan paketan honeymoon murah dari Travelokka

  • Avatar
    Mahadewi

    IH! SAMAAN!

    Aku baru aja kemaren menjalankan honeymoon yang tertunda, cuma enggak sekeren punya Mbak Yesi. Aku backpackeran. Rasanya tetep romantis ya walau tertunda. Kebetulan kemaren pake traveloka juga buat beberapa paket. Ehe..

  • Avatar
    April Hamsa

    Huwaaaah senengnya hanimun ke Bali. Potongan harganya lumayan juga yaaaaa, bisa lebih hemat emang kalau paketan gitu mbak 😀
    Aku jg pengen ah merencanakan liburan pakai Traveloka. Makasih infonya Mbak Yesi 😀

  • Avatar
    April Hamsa

    Mbak komennya dimoderasi atau emang gak masuk ya tadi?
    Intinya tadi komen kalau aku pengen juga ke Bali. Trus pegen rencanain liburan pakai paketan dr Traveloka ini krn jatuhnya lbh murah.
    Lumayan selisihnya bisa buat belanja oleh2 haha