Culinary


Penggunaan dan Cara Jual Beli NFT

Baru-baru ini sedang populer dengan yang namanya NFT. NFT adalah semacam token yang tidak bisa ditukarkan, yang biasanya ditemukan di blockchain. Walaupun sudah ada sejak tahun 2014 lalu, NFT semakin populer dan banyak peminatnya pada akhir tahun 2021. Blockchain sendiri merupakan sebuh teknologi yang digunakan sebagai sistem penyimpanan data digital yang terhubung melalui kriptografi. Bicara tentang NFT, dalam tulisan kali akan coba membahas tentang penggunaan dan cara jual berli NFT sebagai berikut: Penggunaan NFT1. Konteks Karya Seni Adanya NFT, hasil karya seni yang dipublikasikan secara online akan menjadi lebih […]


nasi goreng

Tips Membuat Nasi Goreng Enak dan Sempurna

Walaupun bumbu nasi goreng sederhana, tapi rasanya tetap enak. Cara membuatnya juga cukup gampang. Makan yang satu ini dulu katanya pertama kali di buat oleh orang yang berasal dari china, dia membuat nasi goreng untuk memanfaatkan makanan sisa di malam hari. Makanan yang satu ini jadi makanan yang cukup populer di kawasan Asia, apalagi di berbagai negara yang memang makanan pokok mereka adalah nasi. Termasuk indonesia, malah makanan yang satu ini jadi salah satu makanan yang cukup ikonik di Indonesia. Jenis nasi goreng ini sangatlah banyak, setiap negara […]


Peranan Pusat Investasi Pemerintah agar UMKM Bisa Bangkit 20

Peranan Pusat Investasi Pemerintah agar UMKM Bisa Bangkit – Masa pandemi yang masih terus berlangsung sampai saat ini menjadi cobaan untuk banyak orang. Ada banyak yang kehilangan orang-orang tersayang mereka. Tak sedikit yang kehilangan mata pencahariannya. Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga menjadi salah satu sektor yang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Padahal UMKM memiliki kontribusi yang sangat besar dalam perekonomian nasional. UMKM memiliki daya serap tenaga kerja sebanyak 117 juta orang pada tahun 2018 lalu. Mungkin ini bisa menjelaskan kenapa ketika di masa pandemi, ada banyak […]


Review Soona by Siapa Mau Kurus, Minuman Detox yang Membantu Diet

Review Soona by Siapa Mau Kurus, Minuman Detox yang Membantu Diet – Semenjak masa pandemi aktivitas aku sehari-hari semakin terbatas. Hampir semua aku lakukan dari rumah saja, mengikuti anjuran pemerintah. Pekerjaan-pekerjaan yang datang pun umumnya berupa kegitan online. Praktis aku jadi kurang gerak, kurang olahraga, sementara mulutku sulit untuk berhenti mengunyah. Pastinya sudah terbayang dong, kondisi aku saat ini seperti apa? Iya, pipi aku membulat, badan pun membesar. Berat badan aku bertambah. Sudah saatnya aku mengubah pola hidup nih. Harus mulai rajin olahraga, mengatur pola makan yang lebih […]


Jalankan Hobby Sekaligus Tetap Produktif di Rumah Cukup Modal Kuota Aja!

Jalankan Hobby Sekaligus Tetap Produktif di Rumah Cukup Modal Kuota Aja! – Kelamaan diam di rumah siapa nih yang jadinya malah makin mager untuk beraktifitas? Aku banget nih, sempat merasa stuck dan bingung mau ngapain, ujung-ujungnya jadi semakin malas. Padahal kan maunya bisa tetap produktif syukur-syukur menghasilkan cuan juga atau paling nggak tetap bisa melakukan hobby dan hal-hal yang disukai yang tentunya bermanfaat. Untungnya sih saat-saat mager dan bosan seperti itu gak begitu lama aku rasakan, alhamdulillah bersyukur masih bisa menciptakan new habit yang bermanfaat meski di rumah aja, […]

smartfren GOKIL MAX

ARIRANG Meluncurkan Varian Baru lho, Gluten Free! 1

ARIRANG Meluncurkan Varian Baru lho, Gluten Free! – Para pencita Drama Korea sering banget kan lihat adegan para aktor atau aktrisnya lahap banget nyeruput mie instant dan kita jadi ikutan ngiler lihatnya. Atau kalian nih para bucinnya oppa-oppa boyband Korea, pasti deh suka jadi ikutan ngiler kalau lihat mereka lagi makan mie instant di acara-acara vairety show yang ditonton. Duh bawaannya pengen ikutan makan sambil nyuapin oppa nya ya hihi.. Biar ke HALU annya makin terasa nyata, yakin deh kalian termasuk aku juga sih hehe, jadinya sering banget […]


Mie Instant GAGA 100 EXTRA PEDAS GORENG CHIPOTLE Baru! 1

Pencinta pedas mana suaranya???? Dulu sih aku bukan yang suka banget sama rasa pedas, tapi setelah menikah jadi ikut-ikutan suami nih suka banget sama makanan yang citarasanya pedas menggelora! Rasanya kurang afdol aja gitu kalau makan gak ada rasa pedasnya hehe.. Seperti yang kita tahu kan sensasi pedas tub bagi kebanyakan orang dapat meningkatkan selera makan, bahkan bagi para pecinta makanan pedas serasa belum PUAS kalau menu yang disajikan tidak ada sensasi pedasnya. Ya kan??? Uniknya Rasa Pedas itu bikin ketagihan, para pecinta makanan pedas biasanya gak ada […]


Tupperware BLOOMIA Collection, Sajian Makanan Semakin Elegan Saat Ramadhan

Tupperware BLOOMIA Collection, Sajian Makanan Semakin Elegan Saat Ramadhan Sampai Lebaran! – Alhamdulillah sekali tahun ini kita semua bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadhan. Momen bersantap bersama keluarga di rumah saat berbuka puasa dan sahur merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu di bulan penuh berkah ini.Apalagi dimasa seperti sekarang, kita masih berhadapan dengan pendemi yang mengharuskan tetap banyak beraktifitas di rumah aja. Jadi momen berkumpul dan bersantap bersama keluarga harus selalu spesial dong, agar semua anggota keluarga semakin betah di rumah.Senang sekali, menjelang Ramadhan tahun ini aku berkesempatan untuk […]


Kuliner Khas Cianjur dan Cara Membuatnya, Ada Resep Geco & Sate Maranggi! 1

Kuliner Khas Cianjur dan Cara Membuatnya, Ada Resep Geco & Sate Maranggi! – Cianjur adalah salah satu daerah yang ada di Jawa Barat. Selain dikenal dengan berasnya, Cianjur juga memiliki banyak kuliner khasnya yang menggugah selera lho. Kuliner dari tanah Sunda memang banyak yang menggiurkan, penasaran kan apa saja makanan khas Cianjur ? Beberapa Kuliner Khas Cianjur yang Paling Terkenal Berikut aku mau bagikan informasi beberapa kuliner khas Cianjur yang sudah cukup terkenal di mana-mana, dan banyak penggemarnya. Aku juga mau share resep cara membuatnya juga! Sate Maranggi Bagi […]

resep sate maranggi

macam-macam cemilan sehat

Macam-Macam Cemilan Sehat yang Wajib Dicoba!

Menyantap camilan menjadi hal yang paling menyenangkan deh, apalagi ketika sedang istirahat atau bersantai. Kegiatan ngemil ini kerap kali menghilangkan rasa lapar dan mengurangi rasa kantuk juga kan. Tetapi jika terlalu banyak makan kudapan yang mengandung gula dan garam tinggi, duh pastinya akan berdampak pada kesehatan kita. Untuk itu, berikut aku share nih macam macam cemilan sehat yang direkomendasikan. Agar kita gak merasa bersalah kalau ngemil terlalu banyak, hehe. Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Sehari-hari 1. Tomat Ceri dan Keju Mozarella Tomat dan keju mozarella menjadi camilan sehat yang […]


5 Rekomendasi Jam Tangan Kayu Terbaik Brand Lokal

5 Rekomendasi Jam Tangan Kayu Terbaik Brand Lokal – Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang harus selalu aku kenakan. Fungsi utamanya memang sebagai penunjuk waktu, tapi selain itu sudah tentu bisa meningkatkan penampilan kita. Makanya aku senang sekali menggunakan jam tangan yang terlihat modis dan fashionable. Yang bikin aku senang, inovasi dalam dunia fashion itu selalu berkembang, termasuk untuk jam tangan. Kalau dulu-dulu jam tangan itu terbuat dari logam, kulit, dan plastik, sekarang semakin marak yang menawarkan jam tangan kayu. Jam kayu ini menurut aku bukan saja […]


Internetan Jadi Aman dan Hemat Kuota Lewat Aplikasi KecilinVPN+

Internetan Jadi Aman dan Hemat Kuota Lewat Aplikasi KecilinVPN+ – Ini pada bosan enggak sih di rumah aja? Atau sudah mulai beraktivitas normal kembali? Aku masih tetap lebih banyak di rumah aja sih. Meski beberapa bulan yang lalu akhirnya sempat memutuskan untuk ke tempat mertua di Lampung. Lumayan refreshing tipis-tipis. Sebenarnya aku enggak ada masalah sih harus di rumah aja juga. Aku tipe orang yang justru lebih betah di rumah kok. Yang penting ada akses internet buat nonton sama belanja online. Jangan tanya deh, sesering apa teriakan “Paket!” […]